Hubungi kami di

SPORT

Chico Juara Tunggal Putra Malaysia Masters 2022

Terbit

|

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, juara Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022). F. Dok. PP PBSI

TUNGGAL putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, menang 22-20, 21-15 atas Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7) siang. Chico jadi juara!

Menghadapi peringkat 13 dunia, Chico membuka game pertama dengan sebuah upaya smes yang masih nyangkut di net, membuahkan poin buat lawannya. Ka Long juga sempat menambah poin lagi sebelum Chico mampu pecah telur di game pertama.

Chico yang kini menghuni peringkat 45 dunia, kemudian meraih poin berkat pertahanan yang kukuh dan permainan net yang baik. Chico memimpin 6-3.

Permainan taktis Chico menyulitkan Angus. Pemain 24 tahun itu kemudian melanjutkan perolehan poin dan jarak menjauh pada kedudukan 9-4.

BACA JUGA :  Finis di Posisi 13, Mario Aji Cetak Sejarah Indonesia di Moto3 Italia 2022

Angus kemudian berbalik mendapat angin untuk meraih poin. Pemain asal Hong Kong itu meraih keuntungan ketika Chico terburu-buru berusaha meraih poin.

Chico memimpin 11-8. Setelah pertandingan kembali berlanjut Chico dan Angus bergantian meraih poin. Skor pun merapat menjadi 12-12 hingga 15-15.

Angus lantas bisa menyalip poin Chico, namun Chico segera menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Skor terus setara hingga poin kritis. Sempat memimpin 20-19, Chico gagal menuntaskan gim pertama setelah nettingnya menyangkut.

Sebuah pengembalian melebar dari Angus membuat Chico memastikan kemenangan 22-20 pada gim pertama.

Chico membuka game kedua dengan keunggulan 3-0 yang kemudian bisa disamakan oleh Angus sehingga laga lagi-lagi menjadi ketat.

Chico dan Angus lagi-lagi saling bergantian meraih poin. Bak lanjutan game pertama, adu penempatan bola kembali tersaji. Smes dan pertahanan Chico berhadapan dengan drive akurat Angus. Skor imbang terjaga dari 3-3 hingga 10-10.

BACA JUGA :  Mulai September 2021, Indonesia Gunakan Yuan Untuk Pembayaran Internasional

Pengembalian bola Angus yang memanjang membuat Chico memimpin 11-10 pada paruh game kedua.

Jarak Chico dan Angus menjauh. Permainan Chico yang rapi membuat Angus terus membuat kesalahan. Chico memimpin 15-10.

Margin sempat bertambah menjadi enam poin pada kedudukan 17-11. Angus berupaya merapatkan jarak, namun yang terjadi malah Chico kian mendekat ke angka kemenangan.

Ketika Chico memimpin 20-12, Angus berusaha bangkit. Kegagalan netting Angus membuat Chico meraih kemenangan.

Chico mengemas kemenangan game kedua dengan skor 21-15 yang memastikan pemain peringkat 45 dunia itu meraih gelar Malaysia Masters 2022.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid