Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Dapat Bantuan Peralatan Produksi, Pelaku IKM Tanjungpinang: Terima Kasih Bu Wali!

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyerahkan bantuan kepada pelaku IKM. F. Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang

RATUSAN pelaku usaha home industri atau industri kecil menengah (IKM) di Kota Tanjungpinang menerima bantuan peralatan penunjang produksi. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Gedung Wanita Tun Fatimah Tanjungpinang, Rabu (25/1/2023).

Senyum bahagia pun terpancar dari wajah warga yang mendapat bantuan tersebut. Salah satunya, Nur Saifudin, warga RT 01 Kelurahan Pinang Kencana. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, terutama ibu Wali Kota Rahma atas bantuan yang diberikan kepadanya.

Ia mengaku bantuan kompor yang diterimanya ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha yang dijalankan. “Alhamdulillah, senang dan bersyukur dapat bantuan dari Pemko. Kompor ini adalah penunjang bagi usaha saya. Mudah-mudahan berkah buat kami dalam mengembangkan usaha lebih baik lagi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Musrenbang di Pulau Galang, Wali Kota Batam Bagikan 171 Sertifikat Tanah Gratis

Rasa bahagia juga dirasakan Sri Mayang, salah satu penerima bantuan oven gas. Ia mengatakan bantuan ini benar-benar bisa membantu meningkatkan produksi usaha kuenya,

“Terima kasih Pemko dan bu Rahma atas bantuannya. Dengan oven ini, kualitas dan kuantitas kue saya bisa semakin berkembang,” kata Sri dengan mata berkaca-kaca.

Rahma dalam sambutannya menyampaikan pemberian bantuan ini adalah bukti realisasi dari pendataan yang dilakukannya bersama Disdagin beberapa waktu lalu.

“Kita berikan bantuan sesuai kebutuhan ibu yang telah didata kemarin. Bantuan ini bentuk perhatian dan dukungan Pemko agar IKM semakin berkembang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hujan Buatan Untuk Atasi Kabut Asap di Malaysia

Rahma berharap kepada penerima agar dapat memanfaatkan alat-alat yang diberikan untuk mengembangkan usahanya. Ia juga meminta agar pelaku IKM dan home industri dapat menekuni satu bidang usaha yang digeluti hingga meencapai kesuksesan.

“Bantuan ini sesuai permintaan bapak ibu. Setelah diberi alat usaha ini, tekuni usahanya, jangan beralih, tetap berusaha, buat inovasi untuk membangun bidang usahanya,” tuturnya.

Pembagian bantuan dihari pertama ini dibagikan untuk 295 orang pelaku IKM dan Kamis (26/1) akan dibagikan kepada 340 orang.

(*/pir)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid