Hubungi kami di

Bintan

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Bintan

Terbit

|

Pohon tumbang yang dipicu angin kencang timpa rumah Zamani di Kabupaten Bintan, Kepri, Selasa (24/1). F. BPBD Bintan

ANGIN kencang memicu pohon tumbang hingga menimpa rumah seorang warga bernama Zamani di Desa Penghujan, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (24/1/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, Ramlah, menyebutkan pohon tumbang dipicu angin kencang. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (24/1) sekitar pukul 06.30 WIB.

Beruntung, dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa karena pohon tumbang itu hanya mengenai bagian depan atap rumah berbahan seng tersebut. “Atap seng bagian depan rumah korban rusak tertimpa pohon,” kata Ramlah, seperti dilansir Antara.

BACA JUGA :  Mafia Lahan Tipu Perusahaan di Bintan, Kerugian Capai Rp 1,5 Miliar

Ia menyampaikan pohon tumbang tersebut berada tepat di depan rumah Zamani. Ukurannya cukup besar dan memiliki banyak dahan serta ranting kering.

Setelah insiden pohon tumbang itu, kata Ramlah, aparat pemerintah desa setempat langsung turun ke lokasi kejadian guna melakukan evakuasi dan pendataan kerugian yang dialami korban.

“Korban cuma tinggal sendiri. Pihak-pihak terkait juga berupaya membantu perbaikan rumah korban yang rusak selepas tertimpa pohon tumbang,” ucap Ramlah.

BACA JUGA :  Jelang Tahun Baru, Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Tinggal 24 Orang

Ramlah mengimbau warga lebih waspada terhadap potensi cuaca ekstrem beberapa hari terakhir, yang mana curah hujan disertai angin cukup kencang intens terjadi, khususnya di Pulau Bintan.

“Warga lebih berhati-hati apalagi yang tinggal di kawasan pesisir. Untuk nelayan yang akan turun melaut tetap jaga keamanan dan keselamatan di tengah cuaca ekstrem,” kata Ramlah.

(*/pir)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid