Hubungi kami di

Kota Kita

Data Vaksinasi Covid 19 Lansia Beda, Kepri Naik Lagi ke Level 2 PPKM

Terbit

|

Ilustrasi, virus corona

GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad
menyayangkan laporan vaksinasi lansia ada perbedaan data yang sangat mencolok antara data di lapangan dengan data Kemenkes. Hal ini menyebabkan hasil assesment harian di Kepri mengalami peningkatan level.

“Secara umum Kapasitas kita (Kepri) sebenarnya sudah di level yang baik pencapaian vaksinasinya. Hanya saja untuk vaksinasi lansia ini agak sedikit berbeda. Untuk assesment harian, capaian vaksinasi lansia diharuskan minimal sudah mencapai 60 persen di dosis I. Dan Kepri berdasarkan data yang kita input sudah mencapai angka itu. Hanya saja data yang diinput di kemenkes mengalami perbedaan. Sehingga laporan assesment harian Covid-19 di Kepri jadi menurun,” jelas Ansar.

BACA JUGA :  BP Batam Segera Lelang Pengelolaan Pelabuhan Fery Internasional

Dia mengatakan data yang diinput oleh petugas di Kepri berbeda jauh dengan yang di input Kemenkes RI. Menurutnya catatan harian vaksinasi bagi lansia di Kepri dosis I sudah mencapai 65.61 persen, sedangkan vaksinasi dosis II mencapai 46.66 persen.

“Angka ini jelas sudah memadai atau masuk dalam level baik. Namun di Kemenkes, berdasarkan data yang mereka input, capaian vaksinasi lansia di Kepri baru 52 persen,” ungkap Ansar.

Akibat perbedaan data itu, Provinsi Kepri naik menjadi PPKM level 2. Sementara hanya Kota Tanjungpinang dan Kota Batam saja yang berada di level 1. Sedangkan Kabupaten yang lainnya ada yang di level 2 dan level 3.

BACA JUGA :  Cabut Pembatasan Covid-19, Arab Saudi Bebaskan Masker di Ruang Tertutup

Kepri memang berharap status PPKM bisa membaik agar pemerintah pusat pun melonggarkan aturan-aturan dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal.

Kita doakan saja bersama-sama, semoga kita tetap berada di level 1 sehingga aturan-aturan yang sudah kita longgarkan bisa tetap dipertahankan. Sehingga ekonomi bisa pulih, seiring dengan pulihnya kesehatan masyarakat kita,” pungkas Gubernur.

(*/gas)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid