Hubungi kami di

SPORT

Duel Tyson vs Roy Jones Jr Berakhir Imbang

iqbal fadillah

Terbit

|

Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Photo : @stuff.co.nz

PERTARUNGAN dua legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson vs Roy Jones Jr, berakhir imbang. Duel ekshibisi Mike Tyson vs Roy Jones berlangsung di Staples Center, Los, Angles, Amerika Serikat, Minggu (29/11/2020) siang WIB kemarin.

Mega Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr kali ini berlangsung delapan ronde dengan masing-masing rondenya berjalan dua menit. Kedua petarung harus menerima hasil imbang setelah melakoni pertarungan penuh delapan ronde.

Seusai duel, Mike Tyson dan Roy Jones Jr mengaku bangga bisa menyelesaikan delapan ronde meskipun tidak bisa mengalahkan lawan masing-masing.

“Saya bahagia, kami di sini untuk menghibur publik dan kami telah melakukannya. Saya senang bisa berada di sini dan ingin melakukannya lagi,” kata Mike Tyson seusai duel.

“Saya senang dengan hasil ini. Mungkin kita bisa melakukannya lagi.” kata Roy Jones Jr.

Duel melawan Roy Jones Jr merupakan pertarungan pertama Mike Tyson setelah menyatakan pensiun pada 2005. Di sisi lain, ini juga pertarungan pertama Roy Jones Jr setelah terakhir kali pada 2018.

Jalanya Pertarungan

Pada ronde pertama, Tyson coba menyerang duluan lewat dua kali jab kiri. Namun, setelah itu baik Tyson maupun Jones tidak banyak mengeluarkan pukulan yang bisa membuat lawannya goyang. Tyson lebih dominan dengan beberapa kali melancarkan serangan dari sisi kiri.

Masuk di ronde kedua, Jones lebih berani untuk menyerang Tyson lewat pukulan kiri dan kanan. Tyson yang sempat terpojok langsung membalas lewat pukulan tangan kanannya. Di akhir ronde kedua, Tyson coba menyerang kepala Jones.

BACA JUGA :  Drawing Liga Champions 2020-2021 | Antara Grup Neraka dan Ajang Reuni Pemain Bintang

Di ronde ketiga, Tyson yang dijuluki ‘Si Leher Beton’ mendominasi dengan beberapa kali melepaskan pukulan ke sisi kanan Jones. Kembali di ronde keempat, Tyson lebih agresif lagi untuk melepaskan hook dan jab ke tubuh Jones.

Pada ronde kelima, Jones coba membalas lewat serangkaian pukulan, tapi Tyson seperti tidak goyah dan tetap bertahan dengan baik. Tyson kemudian membalas dengan hook ke arah Jones.

Memasuki ronde keenam, Tyson coba lebih agresif dengan memojokkan Jones. Namun, Jones coba membalas di tengah kondisi fisiknya yang mulai kelelahan. Tyson pada ronde ketujuh coba memadukan pukulan ke arah badan dan kepala Jones.

Tyson tak memberikan kesempatan sama sekali untuk Jones melepaskan diri dari serbuannya. Di ronde terakhir, Tyson coba merobohkan Jones tapi lawannya itu membalas dengan pukulan-pukulan kencang.

Lagi-lagi Mike Tyson tak tergoyahkan dan akhirnya juri memutuskan duel berhenti. Meski Tyson mampu mencetak angka lebih banyak selama delapan ronde, 79-73 menurut catatan Guardian, Chad Dawson, Vinny Pazienza, dan Christy Martin yang jadi juri punya keputusan berbeda.

Dawon, Pazienza, dan Martin memutuskan duel Tyson vs Jones berakhir imbang alias tanpa pemenang. (*)

Sumber : Kompas.com / detiksport.com



Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook