Hubungi kami di

SPORT

Euro 2021 | Spanyol – Swedia Imbang, Patrik Schick Jadi Pahlawan Ceko

Terbit

|

Penyerang Republik Ceko, Patrik Schick (putih), menjadi pahlawan kemenangan Ceko saat menghadapi Skotlandia. Poto: @detik.com

HASIL pertandingan Piala Eropa 2020 (2021) semalam cukup mengejutkan. Sebab, tim-tim semenjana mampu memenangkan pertandingan, sedangkan tim-tim raksasa Eropa justru meraih hasil imbang.

Dikutip dari okezone.com, pertandinagn semalam dibuka dengan pertandingan kedua Grup D antara Republik Ceko kontra Skotlandia. Pertandingan itu berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6) malam WIB. Republik Ceko dan Skotlandia bermain terbuka dalam pertandingan ini.

Namun, pemain Republik Ceko, Patrik Schick, menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Sepasang gol Schick (42’ dan 52’) memastikan Republik Ceko berjaya di kandang Skotlandia.

Setelah itu dihari yang sama dengan waktu yang berbeda, dua pertandingan dari Grup C dilangsungkan. Pertandingan pertama mempertemukan Slovakia dengan Polandia di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia.

BACA JUGA :  Waspada Kabut Asap di Batam

Polandia lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi Slovakia cukup mengancam melalui serangan balik. Meski begitu, Slovakia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-18 karena aksi Robert Mak yang berujung gol bunuh diri kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Namun, Karol Linetty, yang menerima umpan Maciej Rybus, menyamakan kedudukan untuk Polandia pada menit ke-46. Setelah kedudukan berimbang, Polandia makin agresif menekan pertahanan Slovakia.

Namun, keadaan berubah untuk Polandia saat Grzegorz Krychowiak menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62.

Slovakia pun mampu unggul lagi pada menit ke-69. Milan Skriniar mencatatkan namanya di papan skor dalam situasi sepak pojok. Alhasil, Slovakia pun menang 2-1 atas Polandia.

BACA JUGA :  Pengurus NPCI Kunjungi KONI Kepri | Curhat Minta Perhatian dari Pemerintah

Kemenangan Slovakia tidak diikuti Spanyol, yang melawan Swedia, dalam pertandingan kedua Grup E. Spanyol menjamu Swedia di Stadion de La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6), dini hari WIB.

Pertandingan Spanyol kontra Swedia berakhir dengan imbang 0-0. Poto: @detik.com

Spanyol tampil dominan, tetapi kesulitan untuk mendapatkan gol. Dani Olmo, Koke, dan Alvaro Morata mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Swedia, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Alhasil, pertandingan Spanyol kontra Swedia pun dengan skor kacamata. La Furia Roja -julukan Spanyol- sangat dirugikan dengan hasil ini, sedangkan Swedia mendapatkan satu poin berharga.

Berikut hasil Piala Eropa 2020 semalam:

Skotlandia 0-2 Republik Ceko

Polandia 1-2 Slovakia

Spanyol 0-0 Swedia

(*)

Sumber : okezone.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid