Hubungi kami di

Ini Batam

Flyover Simpang Jam Dibuka, Arus Sekupang-Batam Centre Kembali Normal Pekan Ini

iqbal fadillah

Terbit

|

JALUR Simpang Jam Baloi kembali dibuka pasca penutupan 10 Mei lalu pada senin (12/6). Penutupan arus lalu lintas arah Sekupang-Batam Centre dan sebaliknya ini dilakukan karena ada peninggian badan jalan di simpang tersebut.

Peninggian badan jalan ini masuk dalam paket pembangunan jalan layang (flyover) Simpang Jam.

“Peninggian badan jalannya sudah selesai dan arus lalulintas akan kembali normal pada Senin mendatang,” kata Kepala Satuan Kerja Flyover Simpang Jam, Andre Sahatua Sirait seperti dilansir dari laman batam.go.id.

Menurut Andre di laman itu, proses peninggian badan jalan ini sebenarnya sudah selesai sepekan sebelumnya. Namun karena ada pemasangan pipa air, maka akses baru akan dibuka pekan depan.

Terkait pembangunan flyover, Andre mengatakan sejauh ini sudah mencapai 68 persen. Proses yang sedang berjalan saat ini masih dalam penyelesaian struktur bangunan.

“Oktober kami mulai pembuatan taman di sisi flyover. Target November akhir selesai,” kata dia lagi.

Sebelumnya, informasi mengenai pembukaan jalan Simpang Jam ini sudah disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi. Dalam berbagai kesempatan safari Ramadhan, Rudi menyampaikan informasi tersebut.

“Jalan bawah flyover tanggal 12 (Juni) selesai. Dinaikkan 75 cm sampai 1 meter. Pembangunan yang atas tidak pengaruh. Flyover ini ditargetkan selesai 30 November,” kata Rudi. (*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook