Hubungi kami di

Ini Batam

Gandeng Pihak Swasta BP Batam Reboisasi Hutan Dam Mukakuning

Terbit

|

GUNA terus berupaya melestarikan alam dan menjaga kualitas air baku di Batam, BP Batam melalui Direktorat Pengamanan (DITPAM) bersama PT Suntech Plastic Industries Batam kembali melakukan aksi penghijauan hutan kembali (Reboisasi) dikawasan hutan Dam Muka Kuning, Batam pada Minggu (17/11) pekan lalu.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menjaga lingkungan, terutama pelestarian hutan kita yang dalam beberapa bulan belakangan ini sering mengalami kebakaran saat musim kemarau dan menimbulkan kerusakan lingkungan yang cukup parah. Jadi bukan hanya melakukan proses penghijauan, namun juga diharapkan mampu meningkatkan manfaat lainnya untuk generasi mendatang,” jelas Plh. Direktur Pengamanan BP Batam, Edi Santoso.

BACA JUGA :  Ngobrol Everywhere | Ngobrolin Dunia Ekraf Bersama Ketua Gekrafs Batam

Menurutnya, hutan adalah salah satu modal dalam penyediaan air bersih di Batam. Oleh karena itu Edi berharap, seluruh elemen masyarakat serta perusahaan lainnya di Batam dapat turut berpartisipasi dalam upaya penghijauan hutan di Batam.

“Ayo, kita hijaukan hutan kita. Kita bersihkan air kita, kita indahkan kota kita!” ajak Edi.

Sebanyak 200 batang pohon ditanam dengan tiga jenis pohon, yakni Beringin, Saga, dan Andira. Lebih dari 200 orang terlibat dalam kegiatan ini yang terdiri dari para karyawan PT Suntech Plastic Industries Batam dan Direktorat Pengamanan BP Batam.

Meski kegiatan ini adalah aksi sukarela, namun seluruh peserta tampak antusias saat proses penghijauan berlangsung.

BACA JUGA :  PCR Test Mulai Dioperasikan, Seluruh PDP Sudah Diambil Hasil Swab-nya

Melly, selaku Ketua Panitia Pelaksana dari PT Suntech Plastic Industries Batam, mengungkapkan apresiasinya terhadap perusahaan dan BP Batam yang berkenan untuk bekerja sama dan memfasilitasi kegiatan reboisasi ini.

“Kita menjaga lingkungan ini bukan hanya untuk kita yang hidup saat ini saja, terlebih untuk anak-cucu kita nanti. Hutan ini juga dekat dengan Dam Muka Kuning sebagai salah satu sumber air bersih kita,” ungkap Melly.

Ia berharap, kelak 1.000 pohon yang mereka tanam hari ini akan tumbuh besar dan mampu menjaga kualitas air di Batam.


Sumber : Humas Badan Pengusahaan Batam

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook