Hubungi kami di

Jalan-Jalan Plesir

Grand Canyon Indonesia, Tebing Yang Diukir di Demak

Zilfia Sarah

Terbit

|

PEMANDANGAN dan bentukan alam seperti Grand Canyon, ternyata juga ada di Indonesia. Sebuah lokasi di kabupaten Demak Jawa tengah, memiliki bentukan alam layaknya Grand Canyon di Amerika Serikat yang terkenal itu.

Tebing batu mirip Grand Canyon ini berada di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Tebing yang diukir oleh manusia ini merupakan salah satu destinasi wisata atau arena panjat tebing yang menantang.

Seperti dilansir dari laman Goodnewsfromindonesia, salah satu warga Desa Kebonbatur bernama Munir Yusak mengungkapkan, semula lokasi ini adalah perbukitan yang menjadi kawasan pertambangan liar pasir, batu, dan padas.

Seiring berjalannya waktu, pemerintah kabupaten mulai menghentikan kegiatan pertambangan tersebut hingga menyisakan sejumlah tebing terjal yang membentuk pemandangan menarik.

Meski bukit terjal ini belum digarap secara serius menjadi lokasi wisata, namun keindahan dari tebing-tebingnya tak perlu diragukan lagi. Tebing-tebing yang menjulang tinggi itu seperti tertata rapi. Bak hasil karya seni.

Sebagian hamparan bukit padas yang terjal bahkan berbentuk seperti arena pertarungan gladiator. Bahkan, beberapa bukit pun dihiasi oleh sejumlah gua sisa aktivitas penambangan. Sepanjang mata memandang, bukit-bukit terjal menjulang dipisahkan oleh akses jalan.

Dan beberapa pengunjung yang melintas di jalan tersebut berhenti sejenak untuk menikmati keindahan Grand Canyon ala Indonesia itu. Mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berselfie atau sekadar melihat pemandangan yang menakjubkan tersebut. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook