Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Gunakan Artificial Inteligent, Instagram Bakal Sembunyikan Komentar Negatif

Mike Wibisono

Terbit

|

INSTAGRAM genap berusia sepuluh tahun pada Selasa (6/10). Di hari ulang tahunnya, Instagram meluncurkan banyak fitur, termasuk memperkenalkan beberapa langkah untuk mengatasi komentar negatif di Instagram.

Seperti dari The Next Web, Instagram bakal secara otomatis memblokir komentar yang menyinggung atau negatif menggunakan (Artificial intelligence) AI.

Instagram mengatakan akan mendeteksinya dengan menggunakan komentar negatif yang dilaporkan sebelumnya. Pengguna juga dapat melihat komentar-komentar yang disembunyikan Instagram di opsi “View Hidden Comments“.

Instagram akan secara otomatis menghapus semua komentar yang melanggar pedoman komunitasnya.

Fitur ini sekarang masih dalam mode beta.

Selain itu, perusahaan juga mengembangkan fitur “nudge” yang memberi tahu seseorang, ketika ia mengunggah komentar yang tidak menyenangkan.

Sebelumnya, fitur tersebut hanya muncul sekali. Sekarang, Instagram akan menampilkan peringatan, saat seseorang berulang kali mencoba mengunggah komentar-komentar yang menghina orang lain.

Fitur ini akan tersedia secara global, saat orang-orang menulis komentar dalam bahasa Inggris, Portugis, Spanyol, Prancis, Rusia, China, dan Arab (khusus Android). Instagram mengatakan akan memperluas fitur ini ke bahasa lain di masa mendatang.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook