Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Hah! Seribuan Pria Lakukan Operasi Plastik Tiap Tahun!

iqbal fadillah

Terbit

|

PILIHAN untuk melakukan operasi plastik kini tengah meningkat di kalangan laki-laki, terutama bagi angkatan milenial.

Laporan terbaru dari American Academy of Facial Plastic and Reconstructive Surgery seperti dilansir Daily Mail diketahui, bedah kosmetik untuk lelaki jumlahnya telah meroket sekitar 325 persen sejak 1997. Dari semua responden laki-laki, 92 persen lelaki milenial mengaku bersedia melakukan upaya memperbaiki penampilan dengan jalur operasi plastik.

Alasan untuk operasi plastik pun bervariasi, beberapa mengakui ingin mempertahankan penampilan muda, yang lain ingin merasa lebih baik dengan diri mereka sendiri dan beberapa ingin menyenangkan pasangan mereka. Prosedur yang paling umum untuk generasi laki-laki milenial adalah memerbaiki hidung, telinga dan operasi di bagian dada.

Ilustrasi

Ilustrasi

Studi ini dilakukan dengan mensurvei sekelompok 618 lelaki dan bertanya apakah mereka bersedia menjalani operasi plastik. Seperti dilansir Daily Mail, millennial merupakan mayoritas dari 31 persen responden yang mengatakan bahwa mereka akan ‘sangat mungkin’ untuk mempertimbangkan sebuah prosedur, baik bedah maupun non-bedah.

Laki-laki berusia 25 sampai 34 tahun terdiri 58 persen jawaban ‘ya’ dan lelaki berusia 18 sampai 24 tahun mengatakan ya sebesar 34 persen.

American Academy of Facial Plastic and Reconstructive Surgery kemudian mempertanyakan alasan mengapa laki-laki ini bersedia menjalani operasi. (*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook