Hubungi kami di

Ini Batam

Harapan Dunia Usaha, Moya Dapat Menjaga Kepercayaan Masyarakat dan Investor

Terbit

|

Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang. F rifki/gowest.id

DUNIA usaha berharap banyak kepada pemenang lelang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam, Moya Indonesia dan PP Persero. Hal yang penting dan harus dijaga oleh kedua perusahaan ini yakni kepercayaan masyarakat Batam yang ingin mendapatkan pelayanan air bersih yang optimal.

“Kita berharap pemenang bisa memberikan pelayanan air bersih terbaik. Ada beberapa keluhan dari pelanggan air bersih yang harus dibenahi segera oleh Moya,” kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam, Rafki Rasyid, Selasa (26/4).

Rafki mengemukakan keluhan tersebut seperti kualitas air dan tekanan air yang masih terasa kurang, sehingga butuh segera dibenahi.

“Kita imbau masyarakat Batam untuk memberikan kepercayaan kepada dua perusahaan pemenang lelang ini, dengan tetap mengawasi kualitas layanan mereka tentunya. Kalau memang dirasa kurang, tentunya bisa melapor kepada BP Batam selaku regulator sekaligus pengawas SPAM Batam,” paparnya.

BACA JUGA :  Hari Bhakti BP Batam Ke-51, Momen Mengenang Capaian Pembangunan Batam

Rafki juga mengingatkan kepada BP Batam agar terus menjaga kualitas dan kuantitas air. “Ketersediaan air yang berkualitas merupakan bagian dari pertimbangan investor memilik daerah untuk menginvestasikan dananya,” jelasnya.

“Kita ingatkan kepada BP Batam senantiasa mengawasi jalannya penyelenggaraan penyediaan air bersih di Batam supaya bisa menimbulkan citra positif di kalangan investor,” terangnya.

Rafki menegaskan bahwa Apindo Batam tidak akan segan dalam menyampaikan kritik jika diperlukan nantinya.

BACA JUGA :  DPD RI Desak Pemerintah Pusat Segera Selesaikan Masalah Di Batam

Sementara itu, Koordinator Wilayah Batam dan Karimun Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Tjaw Hioeng mengatakan bagi kalangan industri, siapapun yang menjadi pemenang tidak menjadi masalah.

“Hal terpenting yakni cukupi kebutuhan industri dan bisa dikelola secara profesional,” terangnya.

Sama seperti listrik, air memegang peranan vital bagi kawasan industri. Ia juga berharap BP Batam dapat menjadi pengawas yang baik, agar ketersediaan air tercukupi untuk keperluan industri di Batam.

“Industri itu terus bertambah, sehingga kebutuhan air juga akan bertambah pastinya. Saya harap respon terhadap keluhan juga ditingkatkan, dan bentuk pelayanan yang sekarang juga diupgrade lebih baik lagi,” jelasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid