Hubungi kami di

SPORT

Hasil Serie A Italia: Rossoneri Rebut Capolista, Nyonya Tua Menang Susah Payah

Terbit

|

Striker AC Milan, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. F. Dok. detik.com/Getty Images/Francesco Fecoraro

TIGA poin krusial berhasil dipetik AC Milan dalam lawatannya ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Senin (7/3/2022) dini hari WIB.

Pada laga pekan ke-28 Serie A Italia, Rossoneri menang dengan skor tipis -10 berkat gol tunggal Olivier Giroud di menit ke-49. Kemenangan ini membawa AC Milan ke Capolista Liga Italia.

Milan kembali ke puncak klasemen sementara dengan 60 poin. Mereka berhasil menyingkirkan Inter Milan dari puncak klasemen dan mematok jarak dua angka dengan rival sekotanya itu. Sedangkan Napoli ada di posisi ketiga dengan 57 poin.

Keseruan pertandingan sudah terasa sejak menit kedua. Tuan rumah menebar ancaman melalui Amir Rrahmani. Pemain asal Albania itu melepaskan tembakan yang melambung di atas gawang Milan usai menerima umpan dari Lorenzo Insigne.

BACA JUGA :  Dramatis! Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16 2022

Peluang kembali didapatkan Napoli pada menit ke-21. Kali ini berasal dari sang penyerang, Victor Osimhen. Sayang tembakan yang mengarah ke tiang dekat masih melebar di sisi gawang dan gagal mengubah kedudukan.

Babak pertama sukses dikendalikan Napoli. Milan tidak sepenuhnya tertekan, hanya pemberian umpan terakhirnya selalu berakhir buruk. Kedudukan 0-0 bertahan sampai wasit mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, empat menit setelah kick-off, Milan berhasil membuat fans tuan rumah terdiam. Davide Calabria memungut bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola mengarah ke Giroud yang membelokkannya ke gawang Napoli. Gol! Milan unggul 1-0.

Pertandingan berjalan semakin sengit di sisa-sisa menit babak kedua. Sayang, kedudukan tidak mengalami perubahan hingga akhir laga. Gol semata wayang Giroud mempersembahkan tiga poin buat Rossoneri.

BACA JUGA :  Daftar 14 Tim Yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Sementara itu, di pertandingan lainnya Juventus menang susah payah 1-0 atas Spezia. Gol tunggal kemenangan Si Nyonya Tua lahir dari Alvaro Morata.

Juventus menjamu Spezia di Allianz Stadium, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. Bianconeri bisa memimpin di menit ke-21 melalui Alvaro Morata.

Setelahnya, Spezia mampu memberi perlawanan sengit kepada anak asuhan Massimiliano Allegri. Sepanjang 90 menit, Spezia hampir bisa mengimbangi Juventus dalam hal tembakan.

Spezia mencatatkan sembilan tembakan, sedangkan Juventus bikin 10 percobaan. Namun, serangan Spezia gagal berbuah gol hingga laga tuntas. Juventus menutup laga dengan kemenangan 1-0.

(*)

sumber: detik.com | Bola.net

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid