Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Jabar Tempati Puncak Klasemen Sementara

iqbal fadillah

Terbit

|

JAWA Barat sukses meraih target dengan menempati klasemen sementara Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016, setelah meraih 3 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu, pada hari pertama perebutan medali.

Tiga medali emas yang disumbangkan untuk Jawa Barat semuanya diraih oleh cabang olah raga renang melalui Raina Saumi Grahana Ramadhani yang tampil di nomor 400 meter gaya bebas putri, A. Fadlan Prawira di nomor 400 meter gaya bebas putra, dan Triady Fauzi Sidik 200 meter gaya ganti putra.

Sementara tiga medali perak untuk Jawa Barat disumbangkan oleh Ricky Anggawijaya yang turun di nomor 400 meter gaya bebas putra, 4×200 meter gaya bebas putri, dan cabang olah raga drumband nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) 4000 meter. Satu medali perunggu disumbangkan oleh A. Fadlan Prawira yang turun di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra.

“Alhamdulillah hasil hari pertama ini memuaskan, meski ada satu yang meleset yaitu di cabang olah raga drumband. Target kita untuk drumband memang di LKKB 4000 meter putra, tetapi tadi di putri juga sempat ada peluang. Sayang, enam meter jelang garis finish ada satu alat yang terjatuh, sehingga kena penalti,” tutur Komandan Satlak Jabar Kahiji, Yunyun Yudiana, dilansir dari pikiran rakyat.

Yunyun mengatakan, untuk hari kedua pelaksanaan PON berdasarkan data tim Satlak, Jabar menargetkan sembilan medali emas dari 19 medali emas yang diperebutkan. Target smebilan emas tersebut dibidik dari drumband 1 emas, catur 2 emas, judo 3 emas, dan renang 3 emas.

“Mudah-mudahan target tersebut bisa terwujud, saya mohon doa restunya dari seluruh masyarakat Jawa Barat. Kalau target tersebut tidak meleast, Jabar masih aman untuk memimpin klasemen,”katanya.

Dia menambahkan tim Satlak Jabar Kahiji sudah memetakan peluang-peluang medali yang bisa diraih oleh Jawa Barat. Bahkan tim tuan rumah sendiri memiliki beberaa cabang olah raga andalan, yang diharapkan bisa memberikan sumbangsih medali pada dua hari jelang pembukaan PON.

“Kalau konsisten, mudah-mudahan kita bisa meraih 20 persen medali dari 75 medali yang diperebutkan di tiga hari ini. Sekarang kita masih kaji dan menganalisis, melihat analisis saat ini Jabar bisa unggyl di cabor terukur dan juga bela diri,” katanya

Sementara itu Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin mengaku puas melihat hasil yang telah diraih oleh para atletnya. “Ini merupakan hasil dari kerja keras serta perjuangan atlet selama ini. Mereka berlatih keras untuk bisa mendapatkan medali di PON, dan mudah-mudahan besok hingga hari terakhir pelaksanaan PON nanti kita bisa mempertahankan posisi di tempat pertama,” ucapnya.

Ahmad mengatakan, dengan hasil ini dirinya mengaku optimistis bisa mewujudkan perolehan target 20 persen medali emas dari total 75 medali yang diperebutkan tiga hari jelang pembukaan PON.***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook