Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Jokowi Torehkan Sejarah di Sumut

nien bagaskara

Terbit

|

KUNJUNGAN Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu merupakan peristiwa yang sangat bersejarah bagi masyarakat Sumatera Utara.

Jokowi menjadi presiden pertama setelah Indonesia merdeka yang mengunjungi wilayah Pantai Barat Sumut, yakni Mandailing Natal dan Tapanuli Tengah.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry mengatakan, masyarakat Sumut bangga atas perhatian Presiden Jokowi terhadap pembangunan di provinsi beribu kota di Medan itu.

“Kita mengetahui, beberapa bulan yang lalu presiden juga mengunjungi dataran tinggi Danau Toba. Kemudian ke Kuala Tanjung dan pantai timur di Binjai untuk meninjau pembangunan rel kereta api. Selanjutnya ke Nias, jadi hampir lengkap Bapak Presiden mengunjungi Sumatera Utara,” kata Erry dikutip dari beritasumut.com, Selasa, 28 Maret 2017.

BACA JUGA :  Ibu Rumah Tangga Tewas Ditembak di Medan, Polisi Masih Selidiki Pelakunya

Erry berharap, seringnya orang nomor 1 itu datang ke Sumut bisa menarik perhatian pemerintah pusat agar lebih membantu pembangunan, terutama jalan-jalan nasional yang sangat membutuhkan bantuan.

“Jalan nasional dari Natal ke Padang dan Sidempuan ke Sibolga masih harus dipacu pembangunannya. Selain itu, pembangunan jalan antarkabupaten di Pantai Barat Sumut pun demikian,” terangnya.

Erry juga mengatakan, kehadiran Presiden melihat secara langsung kebutuhan wilayah Pantai Barat sangat baik. Terkait pembangunan bandara, sebenarnya sudah ada delapan bandara di Sumut.

“Untuk pembangunan bandara di daerah ini, harus ada studi kelayakan, misalnya dari sisi peluang ekonomi, seperti penumpangnya. Jangan sampai nanti dibangun bandara, tidak ada penumpangnya,” jelasnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook