Hubungi kami di

SPORT

Kalahkan Atheletic Bilbao 4-0 | Barca Raih Copa del Rey ke-31

iqbal fadillah

Terbit

|

Selebrasi para pemain Barcelona usai mencetak gol ke gawang Atheletic Bilbao dalam Final Copa del Rey 2021. Poto : @cbssport.com

BARCELONA menjadi juara Copa del Rey 2020/2021 setelah mengalahkan Atheletic Bilbao 4-0 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Minggu (18/4) dini hari waktu Indonesia.

Lionel Messi dan kawan-kawan memaksa Bilbao sibuk bertahan setelah wasit Juan Martinez meniup peluit kick off.

Kepungan Barcelona menghasilkan sederet peluang. Yang pertama datang pada menit kelima ketika sepakan Frenkie De Jong mengenai tiang. Enam menit berselang kerja sama Messi dan Antoine Griezmann juga hampir mengubah skor.

Sementara Bilbao mencoba memanfaatkan bola mati untuk mencari peluang membobol gawang Barcelona pada menit ke-12.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Penguasaan bola Barcelona mencapai 80 persen, namun Blaugrana tak bisa mencetak gol. Finishing yang kurang apik dan penampilan Unai Simon yang cemerlang di bawah mistar Bilbao menjadi faktor utama.

Pada babak kedua Barcelona kembali menggebrak. Peluang Griezmann pada menit ke-48 masih belum mampu membobol gawang Bilbao. Begitu pula dengan kans Sergio Busquets lima menit kemudian.

Pertandingan memasuki durasi satu jam, Barcelona kembali menciptakan peluang. Umpan De Jong kali ini tak disia-siakan Griezmann yang menyambar bola dari jarak dekat. Barcelona memimpin 1-0.

BACA JUGA :  Simone Inzaghi | Sosok Ideal Suksesor Antonio Conte di Inter Milan

Tiga menit berselang setelah menciptakan assist, De Jong kemudian mencetak gol dengan sundulan setelah menerima umpan Messi.

Menit ke-68 terjadi proses gol yang berkebalikan dengan gol kedua. Kali ini giliran De Jong yang memberi umpan kepada Messi untuk mencetak gol ketiga Barcelona.

Skor kembali berubah empat menit kemudian. Messi menerima umpan dari Jordi Alba sebelum membuat kedudukan menjadi 4-0.

Bilbao yang bermain terbuka membuat Barcelona mudah menembus pertahanan mereka sehingga empat gol terjadi dalam 12 menit.

Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar dan Barcelona meraih gelar Copa del Rey yang ke-31 sepanjang sejarah.

Susunan pemain inti Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona:
Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest, Frenkie De Jong, Pedri, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Athletic Bilbao:
Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Unai Lopez, Raul Garcia, Iker Muniain; Raul García, Inaki Williams. (*)

Sumber : cnnindonesia.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook