Hubungi kami di

SPORT

Kalahkan Villareal, Debut Perdana MU Moncer Tanpa Solskjaer

Terbit

|

Manchester United menang 2-0 di markas Villarreal dalam lanjutan babak grup Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB tadi. © Twitter

TIM Inggris Manchester United memulai era baru sepeninggal Ole Gunnar Solskjaer dengan meraih kemenangan 2-0 di markas Villarreal dalam lanjutan babak grup Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB tadi.

Bertandang ke Estadio de le Ceramica untuk memainkan matchday kelima, Setan Merah yang ditangani caretaker Michael Carrick melakukan pergantian strategi dengan ia memainkan Donny van de Beek untuk mengisi posisi Bruno Fernandes yang dicadangkan.

Van De Beek dipasang sebagai playmaker untuk menopang kerja Cristiano Ronaldo, yang juga disokong oleh Anthony Martial di kiri dan Jadon Sancho di kanan.

Meski begitu, tim tamu baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-78 ketika Ronaldo yang tak terkawal melepaskan tendangan lob untuk memperdaya kiper Geronimo Rulli.

BACA JUGA :  Klopp Khawatirkan Ralf Rangnick datang ke MU

Akun Twitter @OptaJoe mencatat Ronaldo sebagai pemain pertama yang mampu menjaringkan gol di masing-masing dari lima pertandingan pertamanya di satu musim untuk klub Inggris di ajang Liga Champions/Piala Eropa (tidak termasuk kualifikasi).

Selain itu, Ronaldo kini juga telah mengemas empat gol terakhir United di kompetisi elite Eropa, menjadi pemain pertama yang menjaringkan empat gol beruntun untuk klub sejak Wayne Rooney melakukannya pada Maret 2010.

Dan jelang bubaran, United memantapkan kemenangannya berkat gol yang dicetak Sancho.

Rekrutan mahal musim panas yang didaratkan dari Borussia Dortmund itu mencetak golnya melalui sepakan keras kaki kanan seusai menerima assist Fernandes, yang masuk menggantikan Van de Beek di pertengahan babak kedua.

BACA JUGA :  12 Jam MU Raup Untung Rp 642 M Hasil Jualan Jersey CR7

Itu merupakan gol perdana Sancho untuk United, di penampilannya yang ke-15 dan setelah melepaskan 11 tendangan di semua kompetisi.

Saat peluit panjang dibunyikan, United lantas memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagaimana Carrick adalah manajer yang memenangkan partai pertamanya ketika menukangi Setan Merah (tidak termasuk periode kedua) sejak Walter Crickmer pada November 1931.

(*/iwa)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook