Hubungi kami di

Ini Batam

Kebakaran di Pasar Cik Puan, 6 Kios Hangus Dilalap Api

ilham kurnia

Terbit

|

Petugas Pemadam Kebakaran tengah berupaya memadamkan api yang membakar kios dikawasan pasar barang seken Cik Puan, Rabu (7/10) pagi. Photo : @Zhr/GoWestIdn

SEBANYAK enam dari sembilan kios yang terdapat ditepi jalan pasar barang bekas Cik Puan, Bengkong, hangus terbakar pada Rabu (7/10) sekira pukul 08.00 WIB.

Pantauan tim GoWest Indonesia yang berada di lokasi beberapa saat setelah kebakaran, melihat anggota tim pemadam kebakaran tengah menyemprotkan air dibeberapa titik kepulan asap yang masih ada.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari 4 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi kejadian, terus memastikan kondisi api sudah padam seluruhnya.

Foto : © GoWest Indonesia

Sementara itu beberapa orang pemilik kios sedang membersihkan sisa-sisa puing kebakaran serta mengeluarkan sisa barang mereka dari dalam kios milik mereka.

Udin, seorang pedagang buah di pasar Cik Puan yang melihat kejadian mengatakan, kepulan asap mulai nampak dari arah kios penjual pakain yang masih tertutup yang berada dideretan nomor tiga dari arah jalan keluar pasar.

Menurut Udin, awalnya hanya kepulan asap hitam yang keluar, tak lama kemudian nampaklah kobaran api yang menjalar kebagian belakang kios.

Foto : © GoWest Indonesia

“Bermula dari asap hitam dari kios itu nampak dari tempat saya jualan. Lama-lama keluar apinya dan sudah membesar” kata Udin.

Ketua RW 11 Pasar Cik Puan Kelurahan Sadai, Hj. Marfuati, saat ditemui dilokasi kebakaran mengakui tidak mengetahui persis awal mulanya musibah itu terjadi.

Menurutnya, saat ia dan tetangganya tengah asik ngobrol di depan rumahnya dikejutkan dengan kepulan asap hitam yang keluar dari deretan kios pinggir jalan, yang tak jauh dari rumahnya.

“Saya nggak tau persis awalnya pak. Pas kejadian saya lagi ngobrol di depan rumah sama ibu-ibu tetangga saya. Terus nampaklah asap hitam keluar dari kios ini dan tambah membesar” terang Marfuati.

Seraya merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa warganya, Marfuati juga bersyukur kobaran api segera bisa dipadamkan oleh petugas Damkar yang dibantu dengan warga.

“Iya pak sangat prihatin dan kasihan. Tapi alhamdulillah, saya bersyukur apinya cepat bisa dipadamkan dan Insha Allah tidak ada korban jiwa, alhamdulillah” tuturnya.

Foto : © GoWest Indonesia

Hingga menjelang siang, terlihat arus kendaraan yang lalulalang di sekitar lokasi tersebut kembali berjalan normal. Namun beberapa warga sekitar lokasi masih berkumpul di lokasi kejadian.

Beberapa orang sembari membantu korban mengemasi sisa barang yang masih bisa di pakai untuk dibawa ke luar kios.

Belum bisa dipastikan berapa jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut.

Pantauan GoWest Indonesia di lapangan, enam kios yang terbakar tersebut diantaranya kios pakaian, loundry, bengkel motor, kios pulsa isi ulang, pedagang gorengan dan kios masih kosong.

(zhr/nes).

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook