Hubungi kami di

Ini Batam

Kebakaran PT De Hong, Butuh Waktu Lama Petugas Padamkan Api

iqbal fadillah

Terbit

|

Bangunan PT Dehong yang terbakar. Photo : @Wir/GoWestId

HAMPIR delapan belas jam berlalu kebakaran yang terjadi di PT Dehong yang berada di kawasan Executive Industrial Park Batam Centre.

Namun hingga saat ini pihak Petugas Pemadam Kebakaran dari Pemko Batam dan BP Batam masih berada di lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Batam, Azman mengatakan saat ini pihak pemadam kebakaran Kota Batam masih berjibaku untuk berusaha menjinakkan api.

Menurut Azman, saat kebakaran yang terjadi di PT De Hong yang berada di kawasan Executive Industrial Park, Rabu (19/8) malam, sekitar pukul 04 pagi dirinya baru pulang (20/8). Pukul 11 siangnya ia kembali lagi ke lokasi kebakaran.

“Saat ini masih ada Petugas pemadam kebakaran yang masih berada di lokasi. Jumlah unit mobil pemadam kebakaran yang kita turunkan pada saat terjadi kebakaran sebanyak 15 unit dan satu unit mobil water canon dari pihak kepolisian yang diturunkan untuk membantu proses pemadaman api” kata Azman saat dihubungi lewat telepon oleh awak GoWest Indonesia, Kamis (20/8).

Azman juga menjelaskan sudah ada alat berat (Beko) yang diturunkan untuk membongkar tumpukan kertas yang terbakar agar tidak muncul api baru.

Sementara itu Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy mengatakan saat ini pihaknya sedang mendalami kasus penyebab kebakaran yang terjadi.

“Saat ini kita sedang mendalaminya, dan sudah meminta keterangan dari 3 orang saksi yang mengetahui awal mula kebakaran, yaitu 2 karyawan dan 1 orang security PT De Hong” ujar Guchy, Kamis (20/8).

*(Wir)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook