Hubungi kami di

Ini Batam

Kepala Bakamla RI Resmikan Pusat Pelatihan Maritim di Batam

Terbit

|

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6). F. Dok. Humas Bakamla RI

FASILITAS pusat pelatihan maritim atau VBSS Maritime Facility Training Center diresmikan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita.

Selain peresmian fasilitas pelatihan maritim berupa modul kontainer ruang kelas untuk pelatihan tim VBSS, juga digelar pembukaan pelatihan terkoordinasi VBSS berskala internasional.

“Fasilitas pelatihan maritim ini merupakan wujud kerja sama dan komitmen yang kuat antara Bakamla RI dan UNODC dalam menyiapkan dan membangun kapasitas untuk menghadapi berbagai ancaman maritim,” kata Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, dikutip dari koran-jakarta.com, Jumat (24/6/2022).

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi, Pemkab Natuna Gelar Bazar Pangan Murah

Ia mengatakan ke depan Bakamla akan menjadikan program pelatihan VBSS yang komprehensif sebagai kegiatan rutin dan menjadikannya sebagai pusat latihan bersama.
“Nanti dari K/L (kementerian/lembaga) lain dapat menggunakan sarana dan prasarana pelatihan yang ada di Batam,” tambahnya.

Sementara itu, Mr. Shanaka Jayasekara dalam sambutannya menyatakan harapannya bahwa Maritime Training Facility ini akan menjadi pusat fasilitas latihan regional untuk Tim VBSS.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Konsesi | ATB Sentralisasi Penanganan Keluhan

“Kami sangat senang berpartner dengan Bakamla RI sebuah coastguard dari negara kepulauan terbesar di dunia untuk membangun fasilitas pelatihan maritim di Batam,” imbuhnya.

Sebagai informasi, tahun ini Bakamla dan UNODC tengah menyelenggarakan program pelatihan terkoordinasi VBSS internasional. Pelatihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut di Batam.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid