Hubungi kami di

Kota Kita

Kepri Kembali Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Imunisasi Nasional

Terbit

|

Ilustrasi imunisasi bayi. F dok Hello Sehat

KEPRI mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah untuk kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang akan diselenggarakan di Tanjung Pinang, Rabu (18/5). Kabarnya, Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin akan hadir dalam acara ini.

Kegiatan bertaraf nasional ini juga akan dihadiri oleh perwakilan dari 26 provinsi se-Indonesia melalui video conference.

“Dalama agendanya, Presiden akan meninjau sejumlah titik posyandu di Tanjung Pinang untuk melihat langsung pelaksaaan imunisasi anak,” kata Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan, Selasa (17/5).

BACA JUGA :  Kerjasama BP Batam Dengan Badan Sandi Negara | Jaga Keamanan Siber

Hasan kemudian menjelaskan mengapa Tanjung Pinang dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan BIAN 2022. “Alasannya karena Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Tanjung Pinang mampu meraih penghargaan juara pertama sebagai kota dengan cakupan imunisasi rutin tertinggi pada triwulan pertama 2022 dari Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini, maka Kepri akan dikenal luas secara nasional. “Ini sejalan dengan tujuan Gubernur Ansar untuk memperkenalkan Tanjung Pinang sebagai ibukota Kepri. Selama ini, orang lebih mengenal Batam jika berbicara tentang Kepri,” tuturnya.

BACA JUGA :  #ComingSoon Doulos Phos 1914 ; "Riwayat Kapal Pesiar Tua Yang Jadi Hotel Mewah" | NGOBROL EVERYWHERE

Kehadiran Presiden Jokowi ke Kepri merupakan yang keempat kalinya selama Kepri dipimpin oleh Ansar Ahmad dan Marlin Agustina.

“Empat kali Preaiden RI berkunjung ke Kepri, ini menandakan Kepri diperhatikan secara khusus dari pemerintah pusat. Hal ini harus kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai modal untuk membangun Kepri,” ujar Hasan.

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid