Hubungi kami di

Dunia

Ketika Salju Turun di Tabuk Arab Saudi

Terbit

|

Salju di Tabuk Arab Saudi, Foto : © reddit

HEBOH Arab Saudi turun salju mewarnai jagat dunia maya beberapa hari ini. Salju di Arab Saudi itu turun di kawasan Tabuk yang membuat lanskapnya menjadi serba putih!

Dirangkum dari berbagai media Timur Tengah, seperti The National dan Arab News pada pekan ini, salju telah turun di Arab Saudi sejak hari Jumat (10/1) kemarin. Tepatnya, di Tabuk.

Di mana itu Tabuk?

Tabuk adalah provinsi berada di bagian barat laut Arab Saudi. Ibu kota provinsinya adalah Tabuk, yang dihuni sekitar 500 ribu penduduk. Tabuk pun berbatasan dengan negara Yordania.

Salju di Tabuk Arab Saudi, Foto : © https://www.sotnett.net

Tabuk cukup jauh dari kota-kota penting di Arab Saudi misalnya Makkah, Madinah, atau ibu kota negaranya, Riyadh. Jarak Riyadh ke Tabuk sekitar 1.400-an km.

BACA JUGA :  Peduli Kepada Sesama | HARRIS Hotel Batam Centre Gelar Donor Darah
Peta lokasi Tabuk di Arab Saudi, ist.

Naik mobil dari Riyadh ke Tabuk, bisa memakan waktu 12 jam. Enaknya naik pesawat, cuma 2 jam.

Di media sosial, viral foto-foto Tabuk yang turun salju. Arab News menyebutkan, salju turun di kawasan Haql di dekat teluk dan di Pegunungan Jabal Al-Lawz, Al-Daher, dan Alqan.

Orang-orang di Tabuk menikmati salju yang turun. Mereka memakai jaket tebal, sampai bikin boneka salju.

Mengenal Tabuk lebih dekat, provinsi ini merupakan salah satu suguhan Arab Saudi untuk turis. Jangan salah, Arab Saudi sudah terbuka untuk pariwisata lho…

BACA JUGA :  Aviation MRO Indonesia 2020 Digelar Di Batam

Dilansir dari laman resmi Saudi Arabia Tourism, Tabuk punya julukan ‘The Jewels of Saudi Arabia’. Sebab, lanskap alam dan sejarahnya yang menawan.

Berada tak jauh dari Yordania, kawasan pegunungannya berwarna merah. Ditambah dengan bebatuan yang bentuknya unik, jadilah semacam bak di planet lain!

Foto: (Saudi Arabia Tourism Guide)

Di gua-gua pada pegunungannya, peneliti dari Saudi Commission for Tourism and National Heritage (SCTNH) menemukan banyak lukisan purba di Tayma, suatu kawasan kota tua.

Lukisan-lukisan purba itu diyakini berumur ribuan tahun. Tentu, Tayma menjadi destinasi wisata yang unik dengan lukisan purbanya tersebut.

Sampai akhir pekan ini, salju diprediksi terus turun di Tabuk. Masyarakat setempat pun merasakan betapa dinginnya salju, serta netizen yang melihat foto-foto Tabuk di Arab Saudi turun salju menyebutnya sebagai ‘Wonderland’.

———————-

Sumber : THE NATIONAL / ARAB NEWS / TWITTER / DETICOM

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid