Hubungi kami di

Ini Batam

Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19 | ATB Terima Anugerah P2 Covid-19 dari Kemenaker

iqbal fadillah

Terbit

|

ATB rutin melakukan program tes Rapid Antigen kepada seluruh karyawan. Komitmen ATB ini diganjar penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja. Poto: @Ist.

PT ATB menjadi satu-satunya perusahaan asal Batam yang mendapat anugerah dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia, sebagai perusahaan dengan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja dengan kategori Platinum.

Menurut Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah, yang merupakan bukti komitmen pihaknya untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dari lingkungan perusahaan.

“Kami berterimakasih atas apresiasi dari Kemenaker terhadap upaya yang ATB lakukan. ATB secara konsisten mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus dalam keteranganya, Kamis (10/6).

Maria menambahkan, ATB telah menunjukann komitmennya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui sejumlah program sejak awal virus tersebut mulai merebak. Perusahaan segera membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang secara aktif menjalankan program-program pencegahan di perusahaan.

Piagam Penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja untuk PT ATB sebagai perusahaan dengan program pencegahan adn penanggulangan COVID-19 di tempat kerja dengan kategori Platinum. Poto: @Ist.

“Tim terus melakukan langkah-langkah strategis guna meminimalisir penyebaran Virus Corona. Langkah yang diambil sejak pertengahan Maret 2020 ini berpedoman kepada prosedur resmi yang telah dikeluarkan pemerintah” tambahnya.

Penegakan disiplin di lingkungan kerjapun terus dipantau dengan ketat, terutama terkait penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) aturan mencuci tangan, dan jaga jarak saat bekerja.

BACA JUGA :  Berbagai Komentar Menanggapi Tutupnya Operasional Mega Mall

“ATB juga mengatur ulang lingkungan kerja, agar tetap mengakomodir ketentuan jaga jarak. Perusahaan juga rutin melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan kerja,” jelasnya.

Untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh karyawan Baru, Satgas Covid-19 ATB juga memfasilitasi tes Rapid Antigen gratis untuk seluruh karyawan. Jika ada yang dinyatakan reaktif saat test, maka akan tes dilanjutkan dengan Swab PCR.

“Semua test ditanggung oleh perusahaan. Kami juga sudah menetapkan prosedur standar jika ada karyawan yang terpapar” imbuhnya.

Diberlakukannya tes rapid antigen untuk karyawan ATB, sebagai langkah tepat mencegah penyebaran virus Covid 19. Upaya kecil yang ATB lakukan diharapkan bisa memberi dampak baik untuk selalu menjaga kesehatan setiap saat.

Selain itu, perusahaan juga mendorong vaksinasi kepada seluruh karyawan. Dengan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan yang baik, keluarga besar ATB bisa selalu tetap dalam kondisi sehat dan bisa fokus dalam menjalankan aktifitas kerja.

“Mari turut ambil bagian untuk segera mengambil kesempatan mengikuti program vaksinasi nasional,” ujarnya.  (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook