Hubungi kami di

Tanah Air

Kronologi Ketua KPU RI Positif Covid-19

ilham kurnia

Terbit

|

Ketua KPU Arief Budiman (tengah) didamping Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto (kanan) dan Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito (kedua dari kanan). Foto: © Antara

KETUA KPU RI Arief Budiman mengumumkan positif corona. Hal itu dipastikan berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada Kamis (17/9) kemarin.

“Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September dengan hasil positif,” kata Arief dalam keterangannya, Jumat (18/9).

Arief mengatakan saat ini dirinya tengah isolasi mandiri di rumah. Ia juga memastikan kondisinya dalam keadaan baik.

Berikut kronologi Ketua KPU RI Arief Budiman terpapar virus corona:

16 September 2020

Arief Budiman melakukan rapid test untuk kesekian kali dan hasil non-reaktif.

17 September 2020

Malam tadi, Arief melakukan tes swab sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor hari ini. Ternyata ia dinyatakan positif corona.

Rapat dengan Presiden Jokowi itu akhinya diwakili oleh anggota KPU lainnya.

18 September 2020

Jumat dini hari Arief sudah mulai melakukan karantina mandiri. Sebab ia tidak memiliki gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak napas atau orang tanpa gejala (OTG).

Pagi tadi sudah dilakukan tes swab kepada seluruh orang yang ada di rumah dinas KPU. Ia juga kembali melakukan tes swab ulang.

“Mohon doa dari semua pihak agar bisa diberikan kesehatan bagi kita semua. Semoga kesehatan dan keselamatan selalu tercurahkan untuk bangsa Indonesia,” ucap Arief.

(*)

Sumber : Kumparan

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook