Hubungi kami di

Bintan

Lahan Seluas 3 Hektare di Kampung Kawal Terbakar

Terbit

|

Lahan Seluas 3 Hektare di Kampung Kawal Terbakar, © bentan.co.id

KEBAKARAN lahan kembali terjadi di Kabupaten Bintan. Kali ini lahan seluas 3 hektare di Kampung Kawal, Kecamatan Gunung Kijang ludes terbakar, Rabu (27/1/2021).

“Sekitar pukul 13.00 WIB, Tim Satgas Karhutla Toapaya, terdiri dan Polsek Gunung Kijang dan UPTD Damkar Toapaya, langsung turun ke lokasi setelah terima laporan dari masyarakat,” jelas Kepala UPTD Damkar Toapaya, Nurwendi, Rabu (27/1/2021).

Ditambahkannya, kebakaran tersebut diduga dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Karena, sesuai laporan dari masyarakat, munculnya api dari tengah hutan.

BACA JUGA :  Butuh Banyak Gol, Indonesia Waspadai Brunei

“Penyebabnya diduga sengaja di bakar orang yang tak bertanggung jawab. Karena, munculnya api itu dari tengah hutan,” tuturnya.

Berkat dukungan masyarakat bersama tim Satgas Karhutla Toapaya, api audah berhasil dipadamkan dalam waktu satu setengah jam.

Dibsritakan sebelumnya, Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali menghanguskan 12,5 hektare di dua lokasi berbeda di wilayah kecamatan Toapaya, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

BACA JUGA :  Jelang Akhir Konsensi, ATB Batam Percaya Diri

“Kejadiannya itu di dua lokasi berbeda, yakni, di km 23 dan km 29. Dua-duanya di kecamatan Toapaya, lokasi yang paling parah di km 29. Karena, banyak ditemukan titik api yang menghanguskan sedikitnya 12 Ha. Apalagi lokasinya cukup menyulitkan tim Satgas Karhutla Toapaya, untuk memadamkan api.

(*)

Sumber : bentan.co.id 

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid