Hubungi kami di

SPORT

Lebih Baik di Laga Ketiga, Timnas U-19 Imbangi Arab Saudi

Mike Wibisono

Terbit

|

Timnas U-19 Indonesia

TIMNAS U-19 meraih hasil lebih baik pada laga ketiga International U-19 Friendly Tournament 2020, Jumat 11 September. Arab Saudi sebagai lawannya, bisa mereka imbangi secara dramatis dengan skor 3-3.

Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri. Timnas U-19 sempat mendapat hukuman tendangan penalti sebanyak tiga kali dan harus tertinggal 1-3 pada babak pertama. 

Tingginya intensitas serangan Arab Saudi membuat Komang Tri melakukan handsball di kotak terlarang pada menit ke-21. Beruntung, Muhammad Khalil Maran yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal mencetak tendangan penalti karena arahnya terbaca kiper Adi Satryo.

Berselang sekitar tujuh menit kemudian, Komang Tri lagi-lagi melakukan handsball di kotak terlarang. Kali ini, Arab Saudi bisa membuka keunggulan lewat tendangan penalti Khalil Ibrahim Alabsi. 

Arab Saudi mendapat hadiah tendangan penalti ketiga pada menit ke-33 karena Brylian Aldama menjatuhkan salah satu pemain lawan di kotak terlarang. Maran yang kembali dipercaya sebagai eksekutor langsung memanfaatkannya dengan baik.

Menginjak menit ke-37, Arab Saudi memperbesar keunggulan lewat skema serangan balik yang diselesaikan oleh Essa Khaleel Althekrala. Pertahanan timnas U-19 kendur karena berusaha tampil agresif untuk keluar dari tekanan.

Gol balasan yang ditunggu-tunggu timnas U-19 akhirnya tercipta lewat Irfan Jauhari setelah menyontek umpan silang Witan Sulaeman yang gagal dijangkau kiper lawan pada menit 45+1. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Timnas U-19 tampil makin bersemangat setelah lahirnya gol kedua dari Saddam Gaffar yang tinggal menyontek umpan Bagas Kaffa pada menit ke-52. Setelah ini, pertandingan makin memanas karena kedua tim tampil lebih agresif.  

Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan timnas U-19 baru membuahkan hasil lewat Braif Fatari pada menit 90+1. Golnya tercipta apik setelah menyambut umpan Bagas dan melewati bek Arab Saudi. Skor 3-3 tidak berubah hingga laga berakhir.

Meski belum meraih kemenangan, setidaknya timnas U-19 sudah menunjukkan progres selama pemusatan latihan di Kroasia sekitar dua pekan belakangan ini. Pada dua laga uji coba sebelumnya, mereka kalah telak dari Bulgaria (0-3) dan dibantai tuan rumah Kroasia (1-7).

Susunan Pemain Timnas U-19

Starting XI: Adi Satryo, Bayu Fiqri, Komang Tri, Rizky Ridho, Yudha Febrian; Andi Irfan, David Maulana, Komang Teguh, Witan Sulaeman; Saddam Gaffar, Irfan Jauhari.

Cadangan: Yofandani Pranata, Erlangga Saputra, Arhan Rifai, Bagas Kaffa, Supriadi, Brylian Aldama, Khairul Zakiri, Fadhil Aksah, Ahmad Rusadi, Bahril Faresa, Beckham Nugraha, Braif Fatari

(*/mik)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook