Hubungi kami di

Pop & Roll

Lho, Bono “U2” Diberi Penghargaan “Women of The Year”?

Zilfia Sarah

Terbit

|

VOKALIS grup band legendaris U2 Bono,  diberi penghargaan Women of the Year oleh majalah perempuan Glamours.

Penghargaan ini sedikit aneh karena Bono lelaki tulen. Ini adalah pertama kali dalam sejarah, majalah tersebut memilih laki-laki untuk kriteria tersebut.

Selain Bono, ada sederet nama seleb perempuan yang diganjar penghargaan serupa yakni Simone Biles, Ashley Graham, Christine Lagarde, NadiaMurad, Gwen Stefani, Miuccia Prada, Zendaya, dan tiga pendiri aktivis Black Lives Matter.

Majalah Glamours punya alasan sendiri memilih Bono.

Hal tersebut disampaikan lewat pernyataan resminya seperti dilansir di mashable.com.

“Jaman sekarang kebanyakan perempuan menginginkan laki-laki, butuh laki-laki-dalam tradisi kami,” begitu bunyi pernyataannya.

“Saat Presiden mengumumkan dirinya seorang feminis, saat aktor keren jadi endorse PBB#HeForShe Campaign, saat seorang rockstar besar bisa melakukan apa saja dalam hidupnya, fokus ke hak asasi perempuan, ini sudah sepantasnya kita rayakan,” lanjut pernyataan tadi.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi majalah Glamours Cindi Leive mengatakan sudah sepantasnya Bono menerima penghargaan ini.

“Banyak laki-laki di luar sana yang melakukan hal luar biasa untuk kaum perempuan. Dan Bono adalah salah satunya,” jelas Cindi.

Bono diketahui seorang aktivis kemanusiaan. Baru-baru ini, dia mengadakan acara amal ONE dengan meluncurkan kampanye Poverty IS Sexiest. Penggalangan dana dilakukan untuk membantu perempuan miskin di seluruh dunia. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook