Hubungi kami di

SPORT

Liga Europa | Arsenal dan Tottenham Beda Nasib

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Logo Liga Europa. Photo :Dok.

DUA KLUB Sepakbola asal London, Inggris, Arsenal dan Tottenham Spurs meraih hasil yang berbeda dalam matchday kedua kompetisi Liga Europa 2020/2021.

The Gunners, Arsenal, meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Dundalk dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat dinihari WIB). Hasil itu mengantar klub Liga Inggris itu mengambil alih puncak klasemen sementara Grup B.

Gol-gol Edward Nketiah, Joe Willock, dan Nicolas Pepe membuat tim besutan Mikel Arteta mengantungi enam poin penuh dari dua pertandingan pertamanya. Mereka berhak atas puncak klasemen Grup B Liga Europa karena unggul selisih gol dari Molde yang menang 1-0 atas Rapid Wien.

Setelah kesulitan menembus tebalnya pertahanan tamunya yang beasal dari Irlandia, Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat aksi Eddie Nketiah menyambar bola liar hasil tinjuan tak sempurna kiper Gary Rogers dalam situasi sepak pojok.

Dua menit kemudian keunggulan itu digandakan oleh Willock yang berada di posisi sempurna untuk menyontek bola muntah hasil tembakan Pepe.

Gol ketiga Arsenal lahir hanya 30 detik setelah babak kedua berjalan, saat Willock bisa menerobos pertahanan Dundalk tetapi dengan cermat menyodorkan bola untuk diselesaikan ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

BACA JUGA :  Perubahan Aturan Liga Champion dan Liga Eropa Mulai Musim Depan

Arsenal terus tampil dominan, tetapi skor 3-0 tak berubah hingga peluit tanda bubaran terdengar di Emirates.

Spurs Kalah dari Royal Antwerp

Sementara itu klub asal London lainya yang main dikompetisi yang sama, Tottenham Spurs yang bertandang ke kandang wakil dari Belgia, Royal Antwerp, harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Pasukan asuhan coach Jose Mourinho ini kalah tipis 1-0 dari tuan rumah berkat gol yang dicetak Lior Refaelov pada menit 29.

Dalam pertandingan tersebut, Tottenham turun tanpa duet striker andalannya, Son Heung-Min dan Harry Kane. Selain keduanya, Spurs juga bermain tanpa sejumlah pemain kunci.

Keputusan Mourinho merotasi skuatnya ternyata tak membuahkan hasil. Meski tampil dengan nama-nama seperti Dele Alli, Gareth Bale, dan Harry Winks, klub asal ibu kota negri Inggris ini kesulitan mencari gol.

Mourinho pun menyebut performa buruk para pemain pelapisnya memudahkannya dalam memilih pemain utama.

“Malam ini, pilihan ke depannya akan sangat mudah. Mereka membiarkan lawan menang. Saya tak ingin memuji mereka,” kata Mourinho.

Hasil melawan Antwerp membuat Tottenham turun peringkat di grup J Liga Europa 2020/21. Tottenham kini menempati peringkat kedua dengan 3 poin dari dua pertandingan. (*)

Sumber : tempo.co/ liputan6.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook