Hubungi kami di

Bintan

Luncurkan Aplikasi Si Ikan, Beri Kemudahan Bagi Pembudidaya Ikan di Bintan

Terbit

|

PJ Sekda Bintan, Rony Kartika, saat meluncurkan Aplikasi Si Ikan, di Ruang Rapat Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, Kamis (18/8) lalu. F. Dok. Humas Pemkab Bintan

DINAS Perikanan Kabupaten Bintan resmi meluncurkan Aplikasi Si Ikan (Sistem Informasi Perikanan Bintan). Peluncuran aplikasi Si Ikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan terhadap pembudidaya ikan, mengingat besarnya potensi perikanan yang ada di wilayah ini.

“Bismillahirrahmanirrahim, Aplikasi Si Ikan dengan ini kami nyatakan secara resmi diluncurkan,” ujar Pj Sekda Bintan, Rony Kartika, di Ruang Rapat Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, Kamis (18/8) lalu.

Rony mengatakan, dengan adanya Aplikasi Si Ikan, pembudidaya akan mendapatkan banyak manfaat yang luar biasa. Salah satunya ketika proses pemasaran tidak berjalan secara stabil atau mengalami penurunan, maka Dinas Perikanan akan memberikan evaluasi dan pembinaan dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

BACA JUGA :  UU Daerah Kepulauan Masuk Prolegnas

Selain itu, lanjut Rony, masih banyak manfaat yang didapatkan pembudidaya ikan dengan adanya aplikasi hebat ini.

Senada, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pun berharap Aplikasi Si Ikan dapat segera disosialisasikan secara terstruktur baik ke internal jajaran pemerintah, serta lapisan masyarakat.

Bahkan, Roby berharap ke depan aplikasi Si Ikan dapat terus berkembang, selain sebagai sistem informasi juga sebagai wadah bagi pembudidaya ikan untuk menjual ikan segar maupun produk olahan ikan secara online.

BACA JUGA :  Cinta Ditolak, Remaja di Bintan Nekat Perkosa Gadis Idaman

Secara rinci, aplikasi Si Ikan dirancang untuk menunjang sistem informasi mengenai data-data pembudidayaan ikan yang ada di Kabupaten Bintan, baik berupa persebaran budidaya ikan serta data terstruktur mengenai turun naiknya tingkat pemasaran bagi setiap pembudidaya Ikan.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi kuat bagi Pemerintah, dimana aplikasi ini berisi database pembudidaya ikan yang akurat, sehingga aplikasi Si Ikan dapat membantu dalam mempermudah mengidentifikasi data pembudidaya, memudahkan akses penyimpanan serta meminimalisir adanya data ganda pembudidaya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid