Hubungi kami di

Ini Batam

Meriahkan HUT RI ke 75, Warga RW 13 Sadai Gelar Lomba Menghias Lingkungan

iqbal fadillah

Terbit

|

Lurah Sadai, Firdaus, Ketua TP PKK Kel. Sadai, Keteua LPM Sadai berpoto bersama dengan warga dilingkungan RT 01/ RW 13 Sadai disela-sela penjurian, Kamis (20/08) malam. Photo : Ist.

DALAM rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 75 dan Tahun Baru Islam 1442 H, warga RW 13 Kelurahan Sadai, Bengkong menggelar lomba menghias (merias) lingkungan.

Pelaksanaan penilaian lomba ajang kretaifitas warga tersebut dilakukan oleh 3 juri lomba, yakni Lurah Sadai, Ketua TP PKK Kelurahan Sadai dan Ketua LPM Kel. Sadai.

Puncak pelaksanaan penjurian lomba dilakukan pada Kamis (20/08) malam. Dalam penjurian tersebut, ketiga juri berkeliling keluar masuk gang/ jalan seluruh lingkungan RW 13 yang ada di wilayah Bengkong Nusantara dan Kavling Harapan Jaya.

Menurut Ketua RW 13 Sadai, Hatman, kegiatan yang dilaksanakan di lingkungannya ini atas inisiatif warga melalui ketua RT di lingkungannya.

“Ini semua inisiatif warga kami yang disampaikan melalui ketua RT-nya masing-masing. Kami dari ke RW-an lebih kepada mengkoordinir dan memberikan suport agar kegiatan ini berjalan dengan baik” kata Hatman saat dijumpai di sela-sela penjurian, Jum’at (20/08).

Aktifitas penjurian oleh panitia, foto : © zhr/ GoWest Indonesia

Banyak ragam kreasi warga yang ditunjukan dalam lomba ini. Hampir seluruh gang dan jalan yang berjumlah 40 gang/ jalan yang diikutsertakan dalam lomba dihias dengan aneka ragam hiasan.

Mulai dari gapura (pintu gerbang) hingga sepanjang ruas jalan di setiap lingkungan semuanya ditata dengan hiasan yang didominasi dengan nuansa HUT kemerdekaan.

Aneka lampu hias turut serta menambah kesemarakkan riasan jalan.

Bahkan ada juga yang menggunakan lampu tempel sebagai penghias jalan.

Wargapun cukup antusias menyambut kehadiran dewan juri di lingkungannya. Beranekaragam cara dilakukan oleh warga teuratama ibu-ibu dalam memberikan sambutan.

Lurah Sadai, Firdaus, memberikan apresiasi atas kegiatan kreatif yang lakukan oleh warga di wilayah kerjanya.

Menurut Firdaus, pihaknya akan terus memberikan dorongan dan dukungan kesetiap kegiatan positif yang dilakukan oleh warganya.

Warga saat acara memeriahkan lokasi, Foto : © zhr/ GoWest Indonesia

“Kami berikan apresiasi dan dukungan ke setiap kegiatan warga. Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menjaga kekompakan warga” kata Firdaus.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Sadai juga terus mengingatkan ke warga agar selalu menjaga kebersihan, dan ketertiban lingkungan serta kesehatan, apalagi di saat musim pandemi Covid-19 ini.

“Tentunya saya harus tetap mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, ketertiban dan kesehatan lingkungan. Apalagi disaat sekarang lagi pandemi Covid-19. Harapan kami dari pemerintah, jangan hanya saat acara lomba saja. Tapi harus dijadikan kebutuhan sehari-hari” jelas Firdaus.

Ketua LPM Kelurahan Sadai yang juga salah seorang juri lomba, Hadis Hamzah, mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh warga dilingkungan RW 13 ini cukup kreatif dan bisa berefek positif terhadap kemajuan lingkungan.

“Berawal dari hal-hal kecil dilingkungan terdekat seperti menjaga kebersihan, keindahan lingkungan dll. Kegiatan ini bisa memberikan efek baik dan positif terhadap kemajuan lingkungan” kata Hadis.

Menurut rencana, hasil penjurian lomba akan diumumkan bertepatan dengan malam apresiasi dan hiburan masyarakat, yang akan digelar diakhir bulan Agustus ini.

Lomba merias lingkungan ini terdiri dari 2 kategori, yakni kategori merias gang/ jalan terbaik dan merias lingkungan RT terbaik.

Adapun kriteria penjurian meliputi tiga poin penilaian terdiri dari kreatifitas, kerapihan dan keindahan, dan kemeriahan.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook