Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

MG, Brand Asal Inggris Yang Jadi Pesaing Innova

Mike Wibisono

Terbit

|

MG Hector Plus, Foto : © namastecar

PABRIKAN mobil asal Inggris, MG resmi meluncurkan produk baru untuk pasar India. Kendaraan itu diberi nama MG Hector Plus. Saat ini sudah tersedia di diler-diler mereka di negara tersebut.

Hector Plus menjadi penantang mobil multi purpose vehicle terlaris di India dan juga Indonesia, yakni Toyota Innova. Model ini jadi varian terbaru dari seri Hector, yang sebelumnya sudah hadir dalam konfigurasi lima tempat duduk.

Dilansir dari Rushlane, Selasa 14 Juli 2020, MG Hector Plus menawarkan kapasitas enam kursi untuk pengemudi dan penumpang. Berbeda dari MPV pada umumnya, baris kedua dan ketiga mobil ini hanya bisa diisi masing-masing dua penumpang saja.

Foto : © zigwheel

Tampilan luar MG Hector Plus tidak berbeda jauh dari Hector. Bagian depan terlihat didominasi oleh grille, dan lampu utama diletakkan di bumper, sementara dekat kap mesin dipasang lampu daytime running light dan lampu penanda saat berbelok.

Foto : © namastecar

Masuk ke dalam kabin, maka nuansa mewah akan terasa. Mobil ini dibekali dengan sunroof di bagian depan dan memanjang hingga ke tengah, yang berfungsi mengalirkan hawa sejuk saat berkendara di pegunungan.

Semua joknya dilapisi dengan material kulit.

Di bagian pengemudi posisinya bisa diatur secara elektrik. Pada baris kedua, jok yang dipasang menganut model captain seat.

Foto : © gomechanic.in

Mobil ini ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin, mulai dari bensin, diesel hingga mild hybrid. Mesin bensin yang dipasang berkapasitas 1.500cc, dan dibekali dengan turbocharger. Tenaganya 143 daya kuda serta torsi 250 Newton meter.

Sementara, mesin dieselnya berkapasitas 2.000cc dengan tenaga 170 daya kuda dan torsi 350 Nm. Untuk mesin hibrida, dinamo starter yang bisa berubah fungsi menjadi motor listrik tidak menambah performa mesin bensin, namun dapat mengurangi pemakaian bahan bakar.

Foto : © zigwheel

Harga yang ditawarkan untuk MG Hector Plus yakni 1,349 juta Rupee. Jika dikonversi, maka nilainya menjadi kurang lebih Rp260 jutaan. Jauh lebih murah dari Innova yang dijual di Indonesia, yang saat ini dibanderol mulai Rp326 juta.

(*/yum)

Sumber : Rushlane

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *