Connect with us

Otto Keren!

Mini Wuling Seharga Rp. 90 Juta

Mike Wibisono

Published

on

Wuling Hongguang

WULING telah memperkenalkan mini-EV baru yang diberi nama Wuling Hongguang.

Mobil listrik tiga pintu dan empat kursi ini hadir dalam dua opsi baterai: 9,2kWh dan 13,8kWh.

New European Driving Cycle (NEDC) melaporkan kekuatan baterai Wuling Hongguang bisa melaju sekitar 150-200 km.

Angka tersebut sudah lebih dari cukup jika kamu mengemudikannya di dalam kota atau ketika kondisi lalu lintas yang padat.

Dimensi yang ringkas, powertrain berkapasitas kecil, dan kekuatan baterai yang mengesankan menjadikannya pilihan terjangkau untuk perjalanan sehari-hari kamu. Ruang kaki penumpang belakang memang sangat sempit, sehingga Wuling Hongguang cocoknya cuma untuk dua orang.

Seperti dilaporkan Rushlane, dimensi yang ringkas, powertrain berkapasitas kecil, dan kekuatan baterai yang mengesankan menjadikannya pilihan terjangkau untuk perjalanan sehari-hari kamu.

Desainnya juga sederhana. Mobil ini panjangnya 2917mm x lebar 1453 mm x tinggi 1621 mm.

Ruang kaki penumpang belakang memang sangat sempit, sehingga Wuling Hongguang cocoknya cuma untuk dua orang, seperti dilaporkan Rushlane.

Mini-EV ini juga menggendong baterai lithium-ion ternary sebanyak tiga unit dengan dua pilihan yang sudah disebutkan tadi.

Untuk harga mini-EV Wuling Hongguang, diharapkan mulai dari USD6.000 atau sekitar Rp90.500.000 (kurs Rp15.000 per USD1).

China menjadi negara pertama yang mendapatkan Wuling Hongguang. Kalau melihat spesifikasinya, kalaupun dijual di Indonesia pasarnya bakal sempit banget karena ukurannya terlalu imut. Apalagi mayoritas di sini lebih mendambakan mobil 7 seater.

(*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *