Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

MIUI 12.5 di Xiaomi Mi 11, jadi Mirip iPhone

Mike Wibisono

Terbit

|

Tampilan belakang Xiaomi Mi 11, © the average

XIAOMI turut menyertakan update sistem antarmuka terbaru MIUI 12.5 saat merilis Mi 11. MIUI 12.5 menawarkan sejumlah fitur baru yang fokus pada performa yang diklaim lebih cepat.

Tampilan dan desainnya juga berubah dan kini punya efek transisi yang mirip sistem operasi iPhone. Terlihat lebih simpel dan bersih.

Termasuk, jajaran aplikasi bawaan alias bloatware yang lebih sedikit, yakni hanya 9 aplikasi, lebih sedikit ketimbang iPhone yang menyematkan sampai 11 aplikasi bawaan.

Konsumsi daya dari MIUI 12.5 juga diklaim lebih irit 25 persen dan gak rakus memakan memori karena lebih irit sampai 20 persen, termasuk penggunaan memori background 35 persen berkurang.

MIUI 12.5 juga menyuguhkan kontrol lebih banyak terhadap akses aplikasi untuk melindungi privasi penggunanya. Dan berikut jajaran fitur baru yang bisa ditemukan di MIUI 12.5 seperti dilansir Gizmochina.

1. Motion Effect

Motion Effect pada MIUI 12.5 memiliki gerakan yang diklaim berada di level paling tinggi. Menurut Xiaomi, Motion Effect ini memiliki kinerja rendering yang 20 kali lebih kuat dibandingkan MIUI lainnya.

2. Transisi ponsel ke laptop

Pengguna dimungkinkan untuk menghubungkan ponselnya dengan perangkat laptop secara otomatis. Dengan demikian, MIUI 12.5 kini mampu dijalankan lewat laptop untuk melihat notifikasi, menyalin teks, atau membuka sejumlah opsi lainnya.

BACA JUGA :  Gunakan Artificial Inteligent, Instagram Bakal Sembunyikan Komentar Negatif

Screen shot secara langsung dari laptop atau PC, juga menutup halaman web yang terbuka pada ponsel pun sekarang bisa dilakukan.

3. Notifikasi Suara

Xiaomi menambahkan beragam pilihan suara notifikasi yang diciptakan oleh beberapa seniman. Ada lebih dari 120 suara yang tersedia yang memiliki efek bernuansa alam.

Suara tersebut membawa kesan natural dengan menggambarkan suasana seperti di hutan hujan Amerika Selatan, Australia, padang rumput Afrika Timur, dan Arctic Circle.

4. Touch Response

Xiaomi mengklaim bahwa MIUI 12.5 memiliki gestur dan respon sentuhan yang lebih natural.

Sentuhan yang natural itu juga diklaim mampu mempermudah pengguna yang memiliki gangguan penglihatan untuk menyentuh dan mengarahkan mereka ketika membuka menu atau aplikasi.

5. Peningkatan Privasi

MIUI 12.5 membawa kontrol lebih sehingga pengguna bisa membatasi akses aplikasi untuk memperoleh informasi pribadi seperti kata sandi, clipboard, hingga data lokasi.

Fitur ini juga menawarkan opsi untuk memberikan izin sementara pada aplikasi yang ingin mengakses fitur tertentu pada ponsel.

6. Sticky Notes

Sticky Notes menjadi tempat untuk menyimpan catatan-catatan penting pengguna. Dalam Sticky Notes, pengguna bisa memasukan teks, link, gambar, artikel, rangkuman secara otomatis.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook