Hubungi kami di

Ini Batam

Tanggap Bencana | SAR Polairud dan Brimob Polda Kepri Awasi Wilayah Rawan Banjir dan Longsor

iqbal fadillah

Terbit

|

Dir Polairud Polda Kepri, Kombes Pol. Gieuseppe Reinhard Gultom, S.Ik dan beberapa pejabat dari Polda Kepri saat meninjau beberpa lokasi banjir di kota Batam. Sabtu (2/1). Photo : Ist.

CURAH hujan yang meningkat dalam beberapa hari ini yang disertai dengan air pasang tinggi di wilayah Provinsi Kepri, tentunya harus meningkatkan kewaspadaan dari masyarakat, agar dapat terhindar dari bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Melihat situasi dan kondisi demikian, tim tanggap bencana Polda Kepri juga telah disiagakan melalui pergelaran SAR oleh Ditpolairud Polda Kepri dan Sat Brimob Polda Kepri.

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, yang didampingi Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, S.Ik., saat memberikan keterangan pada Sabtu (2/1/21).

“Sebelumnya pada tangal 6 November 2020 yang lalu Polda Kepri telah menggelar Apel Kesiapan penanganan bencana alam di wilayah hukum Polda Kepri, pada kesempatan tersebut juga digelar kesiapan personel, kendaraan serta alat keselamatan yang akan digunakan untuk penanggulangan bencana” jelas Harry Goldenhardt S.

BACA JUGA :  Ada 10 Formasi Tak Terisi

Harry menjelaskan, pada hari ini (Sabtu, 2/1) pihaknya telah menerjunkan tim SAR di beberapa wilayah di Kota Batam yang terdampak Banjir, diantaranya di wilayah perumahan Sungai Harapan, Tanjung Riau, Bengkong Nusantara dan Batam center.

Dilokasi tersebut tim SAR memberikan himbauan untuk mematikan listrik dan membantu mengevakuasi masyarakat serta barang-barang nya.

Menurut Harry, kegiatan ini akan terus dilakukan di tempat lain yang masuk dalam kategori rawan terjadi bencana.

“Disamping langsung terjun ke wilayah yang terdampak Banjir kita juga siagakan tim SAR Dit Polairud Polda Kepri dan Sat Brimob Polda Kepri yang dalam tugasnya akan melakukan pencarian orang hilang akibat banjir maupun akibat air pasang tinggi, namun harapan kita semua masyarakat waspada dan hal tersebut tidak terjadi” tutup Kabid Humas Polda Kepri. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook