Hubungi kami di

SPORT

MU Tumbang di Kandang Young Boys | Laga Liga Champion

Terbit

|

Penjaga gawang Manchester United David de Gea menyelamatkan bola selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Young Boys melawan Manchester United di stadion Wankdorf di Bern, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.mFabrice COFFRINI / AFP

MANCHESTER United kalah 1-2 dalam laga liga Champion, Eropa, Rabu (15/9/2021) dinihari.

Sepuluh pemain Manchester United harus mengakui kemenangan Young Boys dengan skor 1-2. Gol kemenangan tercipta di pengujung laga.

Pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022 yang dihelat di Stadion Wankdorf, Selasa (14/9/2021) malam WIB, MU unggul duluan di menit ke-13 lewat Cristiano Ronaldo.

Tapi, kartu merah Aaron Wan-Bissaka di menit ke-35 mengubah jalannya laga. MU lebih banyak ditekan dan kebobolan di menit ke-66 lewat Nicolas Ngamaleu sebelum kalah lewat gol di menit keempat injury time yang dibuat Jordan Siebatcheu.

MU sementara terdampar di posisi keempat grup dan bukan start yang diinginkan. Sementara, Young Boys memuncaki klasemen.

Jalannya pertandingan Young Boys vs Manchester United

Young Boys coba menggebrak di menit awal. Mereka mendapat peluang di menit kedua setelah Meschak Elia melakukan solo run hingga kotak penalti MU dan menembak bola, meski masih melebar di sisi kiri gawang.

MU setelah itu relatif lebih menguasai pertandingan dan langsung memimpin 1-0 di menit ke-13. Bruno Fernandes mengirimkan umpan dari sisi kiri dengan bagian luar kaki kirinya.

BACA JUGA :  Tim Debutan Atalanta vs Raksasa PSG, Partai Pembuka Perempat Final Liga Champions

Ronaldo yang lolos dari jebakan offside mampu mencocor bola di depan gawang dan sempat dihalau kiper Young Boys David von Ballmoos, sebelum masuk ke gawang.

Ini adalah gol ke-135 Ronaldo di ajang ini. Keunggulan itu membuat MU makin bernafsu menyerang pertahanan Young Boys untuk mencari gol tambahan.

Tapi, upaya yang mereka lakukan masih belum menemui sasaran karena beberapa kali, Young Boys mengancam pada menit ke-23 lewat Christian Fassnacht tapi bola tembakannnya bisa ditepis David de Gea.

Tak lama berselang giliran Ronaldo yang menguji Von Bolmoss tapi bola ditepis untuk berujung sepak pojok. MU yang memimpin malah kehilangan Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-35.

Wan Bissaka dikartumerah setelah menginjak kaki pemain Young Boys Christopher Martins. Keunggulan jumlah pemain coba dimaksimalkan Young Boys.

Pada menit ke-38, Fassnacht punya kans bikin gol setelah mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, tapi bola sepakannya melebar.

BACA JUGA :  Semifinal Liga Champions, Ligue 1 Perancis vs Bundesliga Jerman

Hingga turun minum, MU tetap memimpin 1-0.

Pada babak kedua, MU lebih banyak bertahan dan masuknya Raphael Varane menggantikan Donny van de Beek jadi bukti. Young Boys terus menekan pertahanan MU.

Bek-bek MU harus jatuh bangun meredam serangan sporadis Young Boys. MU bahkan tidak membuat satu pun attempts selama 10-15 menit babak kedua berjalan.

Young Boys akhirnya menyamakan skor di menit ke-66 setelah Nicolas Moumi Ngamaleu menjebol jala De Gea lewat sontekan meneruskan umpan silang Silvan Hefti, yang sempat membentur pemain MU.

Gol itu semakin membuat pemain Young Boys bersemangat mencari keunggulan. Segala macam cara dicoba lewat tendangan dari luar kotak penalti atau serangan dari sayap, tapi selalu gagal.

Laga tampaknya akan berakhir imbang setelah MU berhasil bertahan dari gempuran Young Boys. Tapi, Jesse Lingard membuat blunder dengan backpass tanggung di menit ke-94.

Bola direbut Theoson-Jordan Siebatcheu Pefok dan dituntaskan dengan sepakan jarak dekat. Young Boys pun menang 2-1!

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook