Hubungi kami di

Dunia

Negara-negara Yang Bakal Gunakan Paspor Vaksin Covid-19 untuk Pelancong

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi

PENGGUNAAN paspor vaksin Covid-19 sebagai cara membuat perjalanan global yang aman selama pandemi telah disarankan sejumlah pihak. Saat ini, sejumlah negara pun telah menyatakan niat untuk memperkenalkan paspor ini.

Sejumlah negara sudah mengeluarkan paspor atau sertifikat vaksin untuk warganya yang divaksinasi. Beberapa negara juga dilaporkan membahas paspor vaksin sebagai persyaratan bagi para pelancong.

Beberapa negara yang saat ini mengeluarkan sertifikat vaksin untuk warganya atau negara yang mungkin memerlukan sertifikat vaksin untuk perjalanan antara lain Siprus, Republik Cek, Denmark, Estonia, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Polandia, Portugal, Slovakia, Spanyol dan Swedia.

Adapun negara yang membuka perbatasan mereka untuk pelancong yang divaksinasi seperti Seychelles, Georgia dan Rumania.

BACA JUGA :  Turki Diguncang Gempa Terasa Hingga Yunani

Bahrain juga telah memperkenalkan fitur aplikasi BeAware yang memungkinkan warga untuk membuktikan status vaksin mereka. Selain itu, pada masa depan, semua negara anggota UE dapat meminta bukti vaksinasi Covid-19 untuk bepergian.

Para pemimpin Uni Eropa juga menyetujui untuk mengerjakan sertifikat vaksinasi bagi warganya yang telah menerima vaksin. Dengan diskusi yang masih berlangsung, tidak dijelaskan kapan atau bagaimana persyaratan sertifikasi vaksin dapat diberlakukan.

Negara-negara Eropa seperti Yunani dan Spanyol sangat ingin skema sertifikat vaksin Covid-19 diberlakukan untuk memungkinkan pariwisata kembali berjalan.

(*)

Sumber : Tempo.co 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook