Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

Ngobrol Everywhere | Mengungkap Tantangan dan Hambatan di Pemilu 2024 Bersama Ketua Bawaslu Kepri

Terbit

|

Berbicara seputar tantangan dan hambatan di Pemilu 2024 diprogram Ngobrol Everywhere bersama narasumber Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau, Said Abdullah Dahlawi. Poto: @dra/gowest.id

PESTA Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) masih terbilang cukup lama, yakni pada tahun 2024. Namun beragam informasi bahkan isu terkait Pemilu ini begitu menarik dan mendapat perhatian khusus untuk menjadi tema diskusi dari berbagai kalangan, baik dipusat maupun daerah.

Menarik untuk disimak oleh publik, mengingat ditahun 2024 yang akan datang, akan digelar 2 hajatan politik besar yakni Pemilu Anggota Legeslatif dan Pemilihan Presiden/ Wakil Presiden (Pilpres) yang akan digelar di bulan Februari dan juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar dibulan November.

Tentunya akan ada banyak tantangan dan hambatan yang akan dihadapi oleh lembaga penyelenggara pesta demokrasi di republik ini seperti KPU, Bawaslu dan DPKP.

BACA JUGA :  Ikuti Himbauan, Asialink Hotel Batam Sediakan Alat Pendeteksi Suhu Tubuh

Menyelasaikan 11 (sebelas) tahapan Pemilu sesuai dengan amanat UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) bukan perkara yang mudah.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau, Said Abdullah Dahlawi, saat wawancara bersama GoWest Indonesia dalam program Ngobrol Everywhere, Rabu (27/7), menurutnya salahsatu tantangan terbesarnya adalah terkait irisan waktu antara proses pelaksanaan Pemilu Legeslatif dan Pilpres dengan Pilkada serentak yang rentang waktunya terhitung berdekatan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau, Said Abdullah Dahlawi. Poto: @dra/gowest.id

“Ini salahsatu tantanganya. Dimana rentang waktu pelaksanaan proses pemungutan suara Pemilu Legeslatif dan Pilpres pada tanggal 14 Februari dengan pemungutan suara saat Pilkada serentak tanggal 27 Nopember, terbilang sangat mepet” jelas Said Abdullah, saat wawancara di Nagoya Hill Hotel, Batam.

BACA JUGA :  Marak Pencatutan Nama Oleh Parpol, Bawaslu Kepri Bentuk Posko Aduan di Kabupaten/Kota

Namun demikian, kendati akan banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi baik dari segi infrastruktur, SDM dan juga yang lainya, Said Abdullah tetap optimis, Pemilu tahun 2024 akan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Program Ngobrol Everywhere bersama narasumber Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau, Said Abdullah Dahlawi. Poto: @dra/gowest.id

Banyak hal-hal lain terkait persiapan penyelenggaraan Pemilu ditahun 2024 yang disampaikan dan diungkap oleh pria yang juga pernah aktif didunia jurnalistik ini, yang semuanya akan disajikan dalam program Ngobrol Everywhere dikanal Youtube gowest.id.

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid