Hubungi kami di

Kota Kita

Nyat Kadir : “Peran KPPU Perlu Terus Disosialisasikan”

Terbit

|

KETUA Kelompok Komisi VI (Kapoksi) Fraksi Partai NasDem DPR RI, Dapil Kepri, Datok Drs H Nyat Kadir mengatakan, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) harus terus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar mereka paham dan mengerti peran, fungsi serta tugasnya sebagai pengawas persaingan usaha.

Menurut Nyat Kadir saat kegiatan sosialisasi peran dan fungsi KPPU di hadapan para pelaku UMKM dan usaha besar di Batam, jumat (15/10/2021) kemarin, masyarakat masih kurang mengerti KPPU sehingga sering disalahartikan menjadi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Padahal KPPU merupakan lembaga yang berperan penting bagi Indonesia karena mengawasi setiap persaingan usaha.

BACA JUGA :  Kesuksesan Pembangunan Batam Berkat Dukungan Forkompinda dan Masyarakat

“Masyarakat banyak yang belum tahu KPPU, sehingga mereka salah mengartikan KPPU menjadi KPU. Ini yang harus terus disosialisasikan agar masyarakat bisa paham,” kata Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) tersebut.

BACA JUGA :  Seleksi Rekam Jejak untuk Penerima Kuota Rokok non Cukai

Mantan Walikota Batam itu berharap KPPU itu harus menjadi bagian utama untuk menjalankan ekonomi yang baik dan mensejahterakan masyarakat. Selain itu, kata Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, KPPU juga harus memberikan program edukasi untuk pelaku usaha kecil menengah, agar memahami hak-haknya karena sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan pelaku usaha kecil menengah.

(dam/dra)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook