Hubungi kami di

Khas

Pasangan Lansia Tinggal di Gua Selama 54 Tahun!

Zilfia Sarah

Terbit

|

RUMAH memang merupakan kebutuhan pokok selain sandang dan pangan. Tapi, pemenuhannya berbeda-beda untuk tiap orang. Contohnya pasangan yang satu ini.

Liang Zifu, 81, dan istrinya Li Suying, 77, memilih tinggal di dalam gua yang terletak di pinggir kota Nanchong, Propinsi Sinchuan, sejak 54 tahun lalu. Mereka juga membesarkan empat anaknya di tempat tinggal yang biasa digunakan oleh manusia purba tersebut.

Seperti yang dilansir Shanghaiist, menurut pasangan itu, mereka memilih tinggal di dalam gua karena tidak mampu menanggung biaya memiliki rumah sendiri.

Gua itu mereka atur sehingga memiliki tiga kamar tidur, satu dapur dan ruang tamu dan bahkan kandang babi.

Pejabat lokal pernah membujuk pasangan lanjut usia itu untuk keluar dari gua dan tinggal di hunian yang lebih nyaman. Namun mereka menolak.

BACA JUGA :  Waspada, Kelompok Usia Muda Bisa Kena Tanpa Gejala

Kata pasangan itu, mereka telah terbiasa tinggal di dalam gua tersebut karena memiliki banyak kelebihan.

“Ini dingin ketika musim panas dan hangat di musim dingin bahkan ada mata air terdekat,” ujar mereka.

Kini keduanya tinggal sendirian di tempat itu. Keempat anak mereka telah tumbuh dewasa dan pindah ke tempat lain. Meskipun bahagia, mereka mengakui kadang-kadang merasa kesepian dan merindukan anak-anaknya.

Kebahagiaan memang punya tolok ukur yang berbeda-beda, ya. Ada yang baru merasa bahagia saat tinggal di apartemen mewah. Sementara pasangan ini bahagia walaupun cuma tinggal di dalam gua. ***

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook