Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Pasar Sementara Batu 7 Tanjungpinang Mulai Beroperasi

Terbit

|

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, Riany, saat meninjau pasar sementara di Batu 7 Kota Tanjungpinang. F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

PASAR sementara Batu 7 yang berada di belakang kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang mulai dioperasikan hari ini, Jumat (23/9/2022). Peresmian dilakukan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, Riany, menyampaikan, sejak kemarin pedagang pasar baru Tanjungpinang yang direlokasi sudah mulai membawa barang dagangan ke pasar sementara. Sebab tidak boleh ada lagi yang berdagang Pasar Baru Tanjungpinang.

“Tidak boleh ada lagi berjualan di tempat lama, mereka sudah mulai pindah. Total ada 511 pedagang yang ditempatkan di Pasar Sementara Batu 7, kemudian 40 pedagang ditempatkan di Bintan Center,” jelasnya.

BACA JUGA :  Anjungan Kepri di TMII Selesai Direvitalisasi, Siap Sambut G20

Sementara itu, Ketua Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang, Syahroni, menyampaikan, para pedagang Pasar Baru Tanjungpinang tidak keberatan direlokasi ke pasar sementara Batu 7.

“Jadi intinya pedagang tidak keberatan, karena kita kesepakatan awal yang penting tempat kami pedagang layak untuk berjualan,” ujarnya.

Kendati ada beberapa pedagang yang tidak menyukai dan tidak senang atas kebijakan relokasi tersebut.

BACA JUGA :  Banjir Rob Rendam Pemukiman Warga di Tanjungpinang

Menurutnya, pedagang mau tidak mau harus menerima direlokasi ke tempat sementara, karena pasar baru akan dibongkar untuk dibangun pasar tradisional yang lebih modern.

“Karena sudah mulai pengerjaan pembongkaran pasar baru, ini juga demi keselamatan pedagang dan pembeli,” ucapnya.

Para pedagang, tambah Syahroni, kemarin sudah mulai membawa barang dagangannya ke pasar sementara.

“Ini kami dari pedagang sudah mulai mengangsur bawa barang ke lokasi yang baru ini, karena hari ini sudah mulai dioperasikan,” imbuhnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid