Hubungi kami di

Kota Kita

Pasokan Bahan Bakar Lancar, Pelayaran Kapal Antarpulau di Kepri Ikut Lancar

Terbit

|

Ilustrasi: Kapal yang melayani pelayaran antarpulau di Kepri. F. Dok. linggakab.go.id

OPERASIONAL kapal angkutan penumpang yang melayani pelayaran antarpulau di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali lancar, setelah sebelumnya sempat terkendala karena pasokan bahan bakar.

“Kapal dari Tajungpinang ke pulau-pulau di Kabupaten Lingga dan Kepulauan Anambas sudah berlayar normal, tidak ada kendala lagi,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri, Junaidi, di Tanjungpinang, dikutip dari Antara, Selasa (9/8/2022).

Junaidi menjelaskan Pemprov Kepri sudah meminta pihak Pertamina untuk mengalokasikan kuota bahan bakar sesuai dengan kebutuhan. Pihak Pertamina pun bersedia menyediakan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan pelayaran kapal.

BACA JUGA :  Masih di Atas Seribu, Hari Ini Positif Covid-19 Tambah 1.180, Kepri Nihil Kasus

“Setelah ada masalah kapal tidak dapat berlayar akibat tidak ada bahan bakar, Asisten II Pemprov Kepri dan pihak manajemen Pertamina menggelar rapat. Hasilnya positif sehingga kebutuhan bahan bakar dipenuhi,” ucapnya.

Junaidi mengungkapkan sebanyak tiga unit kapal cepat berlayar ke sejumlah pulau di Lingga setiap hari. Sementara kapal yang berlayar ke sejumlah pulau di Anambas hanya satu unit setiap hari.

“Ya, setelah antar penumpang ke Lingga dan Anambas, kapal kembali lagi ke Tanjungpinang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kapal cepat dari Tanjungpinang menuju pulau-pulau di Kabupaten Natuna, belum ada lantaran jauh dan berisiko, terutama saat gelombang laut tinggi. Namun ada Kapal Roro dari Kabupaten Bintan yang berlayar menuju sejumlah pulau di Natuna.

BACA JUGA :  Mulai 7 September 2022, Lion Air Buka Rute Batam-Pontianak PP

Sementara Kapal Roro yang berlayar dari Tanjunguban, Bintan menuju Tanjung Punggur, Batam berjalan normal. Setiap hari mulai pukul 07.30-18.00 WIB kapal berlayar dari Pelabuhan Tanjunguban menuju Pelabuhan Punggur.

Kapal Roro dari Punggur menuju Singai Pakning, Riau juga masih berlayar dengan normal.

“Termasuk (Kapal Roro) yang dari Pelabuhan Dompak, Tanjungpinang menuju Karimun berjalan normal,” katanya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid