Hubungi kami di

Ini Batam

Pemilihan Ketua RT 01 RW 31 BSI | Risky Terpilih jadi Ketua RT Baru

Terbit

|

Serah terima tugas antara Ketua RT lama, Aldi Karim (kiri) kepada yang baru, Risky (kanan) disaksikan oleh Sekretaris Kelurahan Belian. Foto: @dra/GoWestId

WARGA RT 01 RW 31 Perumahan Bukit Surya Indah (BSI) Batam Center, mengelar pemilihan Kepengurusan Rukun Tetangga (RT) yang baru untuk periode 2022-2026, Jum’at (11/2).

Dimana kepengurusan sebelumnya yang terdiri dari Ketua RT Aldi Karim, Sekretaris Aan, serta Bendahara Adrian, sudah habis masa tugasnya pada bulan Januari tahun 2022 ini.

Menurut salahseorang panitia, Junardi, mewakili Ketua Panitia Pemilihan, Penjaringan bakal calon Ketua RT dilakukan mengunakan aplikasi yang disebar kepada seluruh warga BSI khusus nya blok A RT 1.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar kerahasian dalam memilih bakal calon bisa terjamin.

Dalam penjaringan tersebut terdapat dua paket calon kepengurusan RT yakni, paket pertama terdiri dari Risky selaku calon ketua RT, bersama Budi Susilo, calon Sektretaris dan Yogi, calon Bendahara.

Sementara untuk paket kedua terdiri dari Heru sebagai calon Ketua RT, Nurman Sekretaris dan Jajat calon Bendahara.

Setelah di dapati dua paket calon pengurus RT tersebut warga blok A RT 1 melangsungkan proses pemilihan.

BACA JUGA :  Warga Natuna Tolak Pengiriman WNI Dari Wuhan

Panitia secara langsung mendatangi setiap rumah warga untuk mencoblos kertas suara calon kepengurusan RT, layaknya pemilihan umum secara demokratis.

Dari hasil dari pemungutan suara tersebut, didapat jumlah suara yang masuk atau terkumpul sebanyak 78 suara.

Perhitungan suara yang dilakukan pada Jumat (11/2) malam.

Dari hasil perhitungan suara, calon no urut 1, paket calon Ketua Risky dan kawan-kawan, berhasil meraih 41 suara, sementara paket Heru dan kawan-kawan mendapatkan 36 suara, serta 1 suara dinyatakan tidak sah.

Dengan raihan suara tersebut, maka panitia pemilihan memastikan Risky dan koleganya dinyatakan sebagai menjadi calon ketua RT terpilih.

Selanjutnya, pada hari Minggu (13/2) malam, bertempat di area fasum blok A RT 01, Risky selaku ketua RT terpilih di kukuhkan menjadi ketua RT yang baru untuk periode 2022-2026.

Foto bersama Seklur Belian, seluruh Panitia, pengurus RT terpilih dan warga RT 01/ RW 31 Perum. BSI Batam Center. Foto: @dra/GoWest.Id

Acara pengukuhan ini dilakukan oleh Sekretaris Kelurahan Belian, Senda Putra, juga dihadiri Ketua RW 31 Perumahan BSI, Pian Ansori, perwakilan RT 2 dan 3 serta seluruh warga blok A RT 1 yang antusias menghadiri acara penggukuhan pengurus RT yang baru tersebut.

BACA JUGA :  Semarak Ramadan Dengan Menghias Kampung di Belakang Padang

Dalam sambutannya Sekretaris Kelurahan Belian, Senda Putra mengingatkan kepada seluruh warga BSI untuk selalu menjaga prokes dimana virus covid 19 dengan varian baru Omicron masih ada.

Ia juga mengapresiasi warga BSI khususnya di RT 1 yang telah sukses menggelar pergantian kepengurusan RT yang baru dengan kondusif dan kompak.

Selepas Acara pengukuhan pengurus RT yang baru dilanjutkan dengan makan malam bersama seluruh warga.

Kegiatan pengukuhan yang juga di jadikan ajang silaturahmi ini dihadiri seluruh warga RT 01 perumahan BSI.

Aldi Karim, Ketua RT 01 sebelumnya (paling kiri) menyampaikan kata sambutan saat acara pengukuhan Kepengurusan baru RT 01/ RW 31 Perum. BSI. Foto: @dra/GoWest.id

Saat ramah tamah, Aldi Karim selaku ketua RT sebelumnya mengatakan, setelah menyelesaikan masa tugasnya tersebut, ia akan focus mengurus paguyuban ikatan keluarga Adonara kota Batam yang diamanahkan kepadanya sampai tahun 2025, dimana ia ditunjuk sebagai ketua paguyuban tersebut.

“Sementara ini saya akan focus dulu di Paguyuban keluarga Adonara kota Batam” ungkap Aldi.

*(dra/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid