Hubungi kami di

Ini Batam

Pemko Dorong Sport Tourism untuk Bangkitkan Ekonomi Batam

Terbit

|

Sekda Batam, Jefridin, (dua dari kiri) membuka Golf Lab di Palm Spring Golf & Country Club, pada Jumat (12/8/2022) lalu. F. Dok. Humas Pemko Batam

PEMERINTAH Kota (Pemko) akan terus mendorong sektor sport tourism demi menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) agar mau berkunjung ke Batam.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka Golf Lab di Palm Spring Golf & Country Club, pada Jumat (12/8/2022) lalu.

Jefridin menyampaikan, kehadirannya mewakili Muhammad Rudi di acara tersebut, merupakan bentuk kepedulian Wali Kota Batam terhadap event sport tourism di Batam.

BACA JUGA :  Jaga Kuantitas dan Kontinuitas Air | PT TDK dan BP Batam Tanam 1.000 Mangrove di Waduk Tembesi

“Kami, Pemko Batam atas nama Wali Kota Batam sangat mengapresiasi acara ini. Event Golf Lab ini mampu mendatangkan wisatawan,” ujarnya.

Dengan kemajuan event ini, tentu akan menyokong peningkatan perekonomian Batam. Untuk itu, sport tourism akan terus didukung.

“Batam sangat mengandalkan bidang jasa, dengan ada event ini, hotel, taksi, restoran, dan lain sebagainya akan menggeliat. Terima kasih sudah melaksanakan kegiatan ini,” kata Jefridin.

Ia mengaku optimistis, event yang melibatkan pegolf luar negeri ini akan mampu menghidupkan sekotor periwisata. Tercatat, 140 peserta berpartisipasi. “Bahkan, 40 orang dari total peserta merupakan pegolf luar negeri,” sebutnya.

BACA JUGA :  Lampaui Target, Pajak Kendaraan Dongkrak PAD Kepri

Ia berharap, wisman yang hadir juga membawa kesan baik bagi Batam dan menyampaikan informasi kepada yang lain bahwa Batam sudah kondusif dan mampu menangani pandemi Covid-19.

“Batam ketahanan tubuh sudah 97 persen. Ini nilai positif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dunia terhadap Batam,” katanya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid