Hubungi kami di

Pendidikan

Pemprov Kepri: Beasiswa untuk 878 Mahasiswa Segera Cair

Terbit

|

Ilustrasi: Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu. F. Dok. Solider.id

KABAR baik untuk 878 mahasiswa penerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri). Rencananya, pada Desember 2022 ini, Pemprov Kepri segera mencairkan beasiswa yang sudah dianggarkan sebesar Rp 4,49 miliar.

Demikian disampaikan Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan Penyaluran Beasiswa Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri, Edi Safrani, di Tanjungpinang, Jumat (2/12/2022).

“Wajib bulan ini dicairkan, sebelum tutup tahun anggaran 2022. Surat keputusan sudah siap, tinggal tunggu perintah pencairan,” kata Edi.

BACA JUGA :  Program SIAP QRIS, BI Kepri Sasar Satu Pusat Perbelanjaan dan Tujuh Pasar

Edi mengatakan Pemprov Kepri memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu di wilayah Kepri.

Pemprov Kepri memberikan beasiswa Rp 4 juta per orang kepada 105 mahasiswa D3 berprestasi dan 69 mahasiswa D3 dari keluarga tidak mampu, serta beasiswa Rp 5 juta per orang bagi 154 mahasiswa S1 berprestasi dan 464 mahasiswa S1 dari keluarga tidak mampu.

Selain itu, lanjut Edi, pemerintah provinsi juga memberikan beasiswa senilai Rp 8 juta per orang kepada 46 mahasiswa S2 berprestasi dan 28 mahasiswa S2 dari keluarga tidak mampu.

BACA JUGA :  Tahun Ini, Pemko Batam Siapkan 96.000 Paket Sembako Murah

Kemudian, pemerintah provinsi juga memberikan beasiswa masing-masing Rp 10 juta per orang kepada tujuh mahasiswa S1 yang kuliah di luar negeri serta lima mahasiswa S2 yang belajar di luar negeri.

Edi mengatakan bahwa program beasiswa tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong mahasiswa meningkatkan prestasi.

“Kami berharap beasiswa yang diberikan ini mendorong mahasiswa semakin berprestasi,” katanya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid