Hubungi kami di

Ini Batam

Pipa Bocor Penyebab Macetnya Jalan ke Arah Tiban

Terbit

|

Pipa Air Bersih milik SPAM BP Batam bocor akibat tersenggol alat berat proyek pelebaran jalan Gajah Mada, Shoutlink, Tiban, Minggu (26/6) sore. Poto: @GoWest.id

KEMACETAN terjadi sepanjang Jalan Gajah Mada di Jalur Southlink, sejak Minggu (27/6) sore hingga malam hari.

Penyebabnya karena pipa air bersih bocor, imbas dari proyek pembangunan infrastruktur jalan yang sedang dilakukan Badan Pengusahaan (BP) Batam di sekitar lokasi kebocoran pipa.

Pantauan GoWest Indonesia di lapangan, kemacetan terjadi sejak Jembatan Sei Ladi, jika dari Batamcentre. Sementara dari Nagoya, kemacetan terjadi mulai Simpang UIB.

Banyak mobil yang masuk ke Simpang UIB memilih untuk memutar kemudi, menuju Batuaji.

BACA JUGA :  Gerbang Autogate Pelabuhan Rusak | Dendi Klarifikasi dan Minta Maaf

Sementara itu, bagi yang mau bertahan melewati kemacetan, akan menempuh waktu satu jam lebih untuk bisa lolos dari kemacetan. Akan lebih cepat jika merupakan pengguna sepeda motor.

Lokasi kebocoran tepat berada di bawah jalan tanjakan Southlink, arah dari Batamcentre menuju Sekupang. Sehingga terlihat pekerja membongkar habis jalan aspal tersebut.

Untuk sementara waktu, lalu lintas diarahkan ke sisi kiri jalan. Jalan tersebut masih berupa tanah, sehingga memperlambat arus lalu lintas. Ini yang membuat macet.

BACA JUGA :  Merenungi Rencana Tuhan Di Balik Ibadah Jumat Agung dan Paskah di Rumah

Saat dikonfirmasi, Corporate Communication Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Batam, Astriena Veracia menyampaikan permohonan maaf atas gangguan pelayanan suplai air bersih untuk sementara waktu.

“Ini merupakan dampak Perbaikan Kebocoran Pipa DN 400 mm di Southlink Tiban, akibat adanya pekerjaan drainase dan pelebaran jalan dari instansi terkait,” ungkapnya.

*(rky/GoWest)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid