Hubungi kami di

SPORT

Pjs. Walikota Batam Buka Acara Muskot KONI Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

Poto Bersama setelah pembukaan acara Muskot Koni Kota Batam. Photo : @Zhr/GoWestId

MUSYAWARAH Kota (Muskot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, secara resmi dibuka oleh Pjs. Walikota Batam, Syamsul Bahrum, Minggu (25/10) di Best Western Premier Hotel, Panbill Batam.

Ketua OC Muskot Koni Batam 2020, Rinaldi Samjaya dalam laporannya menyampaikan, Muskot Koni yang digelar sesuai protokol kesehatan ini diikuti oleh 43 Cabang Olahraga yang ada di Kota Batam.

Masing-masing Cabor mengutus 3 orang untuk mengikuti acara, dimana 1 orang ikut secara offline dan 2 lainnya mengikuti secara online (virtual).

“Mengingat situasi masih pandemi Covid-19, penyelenggaraan Muskot saat ini kita tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Ada 43 Cabor yang ikut serta, masing-masing cabor mengutus 3 orang dan 1 diantaranya ikut secara offline di ruang utama acara” kata Aldi.

Sementara itu Pjs. Walikota Batam dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya seluruh pihak yang berkompeten dalam olahraga baik atlet, pengurus Cabor, Pengurus Olahraga (Koni), Pemerintah dan Swasta di Batam memiliki pandangan yang sama dalam upaya memajukan prestasi olahraga ke depan.

Menurutnya, komitmen pengembangan olahraga untuk menuju prestasi yang lebih tinggi dibutuhkan proses yang berkesinambungan dan tidak bersifat instan.

“Dukungan sarana dan prasarana serta adanya sumber daya manusia sangat penting dalam upaya meraih prestasi dalam dunia olahraga. Butuh komitmen dari semuanya dan ini harus berproses secara kontinyu” ungkap Pjs. Walikota.

Syamsul juga berharap, kepengurusan Koni Batam di masa yang akan datang harus memiliki perencanaan yang besar ke masa depan, selain penyiapan program jangka pendek dan menengah.

BACA JUGA :  Pesta 8 Gol Muenchen ke Gawang Schalke

“Saya berharap pengurus Koni Batam, ada perencanaan program yang besar dalam jangka panjang dalam upaya menciptakan Batam menjadi Sport City. Bila perlu suatu saat nanti Batam memiliki pusat kegiatan olahraga yang terpadu dalam satu area atau kawasan” tambah Syamsul.

Wakil Ketua Umum Koni Provinsi Kepri, Dadang AG yang hadir mewakili Ketua Umum Koni Kepri, Usep RS, dalam kesempatan tersebut berharap pelaksanaan Musyawarah Kota Koni Batam bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan mekanisme dan AD ART yang ada dan bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang bulat hasil dari musyawarah dan mufakat.

Pantauan GoWest Indonesia di tempat acara, selain menyusun agenda program kerja kepengurusan 4 tahun ke depan, dalam musyawarah ini juga memuat agenda pemilihan Ketua Umum Koni Kota Batam untuk periode 2020-2024.

Sejauh ini baru muncul 2 nama yang sudah masuk dalam penjaringan dan digadang-gadang akan bertarung dalam pemilihan Ketua Umum Koni Batam.

Dua nama tersebut adalah Iskandar Alamsyah, Pejabat Petahana Ketua Koni Batam dan Syukriadi, Ketua Umum Pengprov. PBSI Kepri.

Pembukaan Muskot Koni Kota Batam juga dihadiri sejumlah pejabat dari unsur Forkopimda Batam, Sekdako Batam, Wakil Ketua II DPRD Batam, Wakil Sekum Koni Kepri dan undangan lainnya.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook