Connect with us

Ini Batam

Plt Gubernur Kepri Dan Ketua DPRD Batam Kompak Puji Kinerja Pemko Batam Tangani Covid-19

iqbal fadillah

Published

on

Plt. Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kota Batam dan Walikota Batam berjalan beriringan menuju tempat acara Rapat Kordinasi Penanganan Covid-19 Kota Batam, Rabu (27/05). Photo : Ist.

PELAKSANA Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, dan Ketua DPRD Batam, Nuryanto, kompak memuji kinerja Wali Kota yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam menangani wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah ini. Kedua pejabat ini mendukung semua kebijakan Batam, hingga akan memberi dukungan personel dalam penanganan virus penyerang sistem pernapasan ini.

“Kami dari Pemprov (Pemerintah Provinsi) memandang ini sangat serius dan kita lihat kota Batam semakin hari makin baik dalam menangani Covid-19 ini kendati masih ditemukan adanya kasus Positif Covid-19,” kata Isdianto dalam sambutan rapat bersama stakeholder di Dataran Engku Putri Batam, Rabu (27/05) kemarin.

Bahkan, dengan banyaknya ditenukanya pasien Covid-19 di Batam, merupakan hasil kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terus menyisir warganya terduga terkangkit corona.

“Saya mengapresiasi Batam yang menangani Covid-19 ini dengan serius, hanya di Batam yang dilakukan penyisiran warga hingga lingkungan terbawah” ujarnya.

Bahkan, pihaknya akan mendukung semua kebijakan Batam dalam penanganan virus ini. Salah satunya dengan penambahan personel.

“Kita tambah 21 tenaga medis dan personel Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, dalam kesempatan sambutanya menyampaikan, pihaknya meyakini kebijakan apa yang akan diambil Gugus Tugas Covid-19 Batam ini demi kepentingan, keselamatan, dan kenyamanan Kota Batam dalam menanganani Covid-19 dan patut mendapat dukungan dari semua pihak.

“Lanjutkan untuk perbaikan dan kebaikan Kota Batam. Ini pekerjaan bersama, tak bisa pemerintah kota bekerja sendirian. Butuh dukungan dari semua pihak, dan kami dari DPRD Batam mendukung sepenuhnya” ujar Nuryanto.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rud, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan Plt Gubernur dan juga pihak DPRD Kota Batam. Ia mengungkapkan Gugus Tugas kota Batam akan terus menyisir warga yang terduga terjangkit Covid-19 ini.

“Kami mohon, semua pihak mendukung untuk penerapan protokol kesehatan sebelum kita menjalankan tatanan hidup baru 15 Juni nanti,” kata dia.

*(Bob/GoWestId)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *