Connect with us

Ini Batam

Batam Bertambah Lagi 13 Orang Pasien Positif Covid-19, Total Jadi 109 Orang

iqbal fadillah

Published

on

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. Photo : Dok.

HASIL pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKL-PP Batam pada Rabu (27/5) hari ini, mendapati ada tambahan 13 kasus positif Covid-19 untuk Kota Batam.

Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 di Kota Batam sudah menyentuh angka 109 orang. Dengan perincian sembuh sebanyak 35 orang; Meninggal sebanyak 10 orang; dan dalam perawatan sebanyak 64 orang tersebar di rumah sakit rujukan di Kota Batam.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi menuturkan, tambahan pasien baru ini, beberapa diantaranya merupakan keluarga dekat dari mendiang Ian Alexander, pasien PDP yang telah meninggal dunia.

Tambahan ini berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster terkonfirmasi positif Nomor. “32” WNA yang telah meninggal dunia dan Nomor. 49 yang masih dalam perawatan di rumah sakit serta Kasus baru dari warga Kota Batam yang saat ini dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit swasta di Kota Batam.

Ke-13 Warga Kota Batam ini yang terdiri atas 5 oang perempuan dan 8 orang Laki-laki.

Pasien pertama dari 13 terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini adalah seorang laki-laki berinisial “An.YPDP” usia 22 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Kolam Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam. Ia  merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 97 Kota Batam.

Kedua, adalah seorang anak berusia di bawah dua tahun perempuan berinisial “By. KDS, usia 1,3 Tahun, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Ia merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 98 Kota Batam.

Ketiga, adalah seorang laki-laki berinisial “Tn.G” usia 64 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan kavling Bakau serip Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Kota Batam. Ia terdata sebagai kasus baru Covid-19 Nomor. 99 Kota Batam.

Ke-4, adalah seorang laki-laki berinisial “Tn.LAS” usia 34 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Sukajadi Kelurahan Sukajadi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 100 Kota Batam.

Berikutnya adalah seorang perempuan berinisial “Ny.RrEM” usia 46 Tahun, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Palm Spring Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 101 Kota Batam. Yang bersangkutan adalah keluarga dari Almarhum Ian Alexander pasien PDP yang telah meninggal dunia.

Pasien selanjutnya adalah seorang laki-laki berinisial “Tn.RAM” usia 41 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Kota Batam, merupakan kasus
baru Covid-19 Nomor. 102 Kota Batam.

Pasien ke-7 dari 13 pasien positif baru hari ini adalah seorang perempuan berinisial “Nn.LR” usia 21 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Palm Spring Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Ia merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 103 Kota Batam. Yang bersangkutan adalah keluarga dari Almarhum Ian Alexander pasien PDP yang telah meninggal dunia.

Terkonfirmasi positif selanjutnya adalah seorang laki-laki berinisial “Tn.DM, usia 29 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Palm Spring Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Ia merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 104 Kota Batam. Yang bersangkutan adalah keluarga dari Almarhum Ian Alexander pasien PDP yang telah meninggal dunia.

Pasien positif ke-9 hari ini adalah seorang laki-laki berinisial “Tn.MRD” usia 19 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Palm Spring Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 105 Kota Batam. Yang bersangkutan adalah Anak Kandung dari Almarhum Ian Alexander pasien PDP yang telah meninggal dunia.

Pasien ke-10 hari ini adalah seorang laki-laki berinisial “Tn.BF” usia 25 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Palm Spring Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 106 Kota Batam. Yang bersangkutan adalah keluarga dari Almarhum Ian Alexander pasien PDP yang telah meninggal dunia.

Pasien selanjutnya adalah seorang laki-laki berinisial “Tn.RPJP” usia 30 Tahun, ASN Instansi Vertikal, beralamat di kawasan perumahan GMP Sei Pancur Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 107 Kota Batam.

Selanjutnya, adalah seorang perempuan berinisial “Ny. SSS” usia 52 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Purimas Batam Centre Kelurahan Sei Panas Kecamatan Batam Kota Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 108 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya sesama jemaat terkonfirmasi kasus positif nomor. 49 dan pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor. 82 yaitu pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

Pasien terkonfirmasi ke-13 adalah seorang remaja perempuan berinisial “Nn. ES” usia 17 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Palm Spring Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota Kota Batam,
merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 109 Kota Batam. Yang bersangkutan adalah keluarga dari Almarhum Ian Alexander pasien PDP yang telah meninggal dunia.

Mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.

*(Bob/GoWestId)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *