Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Polda Metro Jaya Kantongi Daftar Akun Provokatif di Medsos

iqbal fadillah

Terbit

|

PETUGAS polisi dari Polda Metro Jaya menemukan sejumlah akun media sosial (medsos) yang berisi konten bermuatan provokatif terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Ada sekitar puluhan akun yang menyebarkan isu provokatif,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta Selasa (1/11) dikutip Antara.

Awi mengungkapkan akun media sosial itu menggunakan identitas samaran dan nama asli yang saat ini dipantau tim khusus Polda Metro Jaya.

Awi enggan menyebutkan akun media sosial yang terindikasi menyampaikan pesan hasutan tersebut karena petugas akan menelusuri.

Menurutnya, anggota Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya secara rutin berpatroli siber mendeteksi akun media sosial.

Kemudian, tim Bidang Humas dan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengevaluasi, serta menganalisa setiap tiga pekan.

Awi mengimbau masyarakat yang menggunakan media sosial tidak menyampaikan pesan provokatif dan menebar kebencian SARA karena polisi akan mempidanakan sesuai hukum yang berlaku. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook