Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Polisi Tetapkan 6 Tersangka Dalam OTT Kepala Dinas Bandung

Mike Wibisono

Terbit

|

PIHAK kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung membeberkan kasus yang menjerat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bandung, Dandan Riza Wardana yang telah ditetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan pungutan liar.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo seperti dikutip dari arah.com, sabtu (28/01) mengatakan bahwa Dandan tertangkap di kantor dinasnya di jalan Cianjur no.34 pada Jumat (27/1) malam. Ia menambahkan telah ada enam orang tersangka dalam kasus ini dan telah ditingkatkan menjadi penyidikan.

“Dari 11 yang diamankan, penyidik menyimpulkan dari penyelidikan menjadi penyidikan, ada enam ditingkatkan menjadi tersangka yang salah satunya adalah kepala DPMPTSP sodara DRW berusia 49 tahun, kemudian tersangka berikutnya berinisial AS salah satu kepala bidang, DK, MS, MPH Dan DB,” ucap Hendro di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (28/1).

Ia menjelaskan bahwa tersangka memiliki peran masing-masing, mulai dari pengumpulan uang pungutan liar dari korban yaitu masyarakat dan para pengusaha yang mengajukan ijin termasuk dengan menyampaikan hasilnya kepada Dandan.

Hendro menambahkan, barang bukti yang telah dikumpulkan oleh pihak Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung dari rumah Kepala Dinas, mobil dan kantor dinas dapat mengamankan sejumlah uang rupiah dan uang asing.

Sebelumnya, Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan dirinya belum mengetahui detail kasus yang menjerat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP), Dandan Riza Wardana yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim Saber pungli Polrestabes Bandung.

Oleh karena itu dirinya meminta Hendro untuk mendalami dan menyelesaikan kasus Kadis yang ditangkap pada malam hari kemarin, Jumat (27/1/2017) yang ditangkap di kantor Pemerintah Kota Bandung DPMPTSP, Jalan Cianjur Nomor 34.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook